Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, dan Candi Ijo dalam Satu Rel

Candi Prambanan

Dalam rangka meningkatkan laju perekonomian, Pemkab Sleman sedang memikirkan terobosan di bidang pariwisata. Sri membidik tiga destinasi candi di Sleman timur yakni Candi Prambanan, Candi Boko, dan Candi Ijo menjadi satu kesatuan objek wisata.

“Bayangannya ada kereta gantung yang menghubungkan Candi Prambanan, Boko, dan Candi Ijo. Kami lagi mencari investornya,” kata Sri.

Ia berharap wacana pembangunan kereta gantung itu semakin menarik minat wisatawan untuk datang ke Sleman. Pihaknya juga meminta agar ada kerjasama dengan pemerintah provinsi dalam hal promosi wisata.

Ia menyoroti, selama ini tidak ada brosur atau leaflet objek wisata di Jogja khususnya Sleman yang diberikan pada penumpang di Bandara Adisutjipto. “Kalau di Bali itu begitu datang  tersedia brosur-brosur tentang potensi wisata di beberapa daerah. Tapi kok di Jogja sama sekali tidak ada,” tegasnya.

Sementara Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono menyambut baik upaya Pemkab Sleman dalam hal pengembangan sektor wisata. Kerjasama akan diintensifkan dalam hal pemberitaan, utamanya rubrik inspiratif yang mendorong masyarakat untuk meniru, mengingat Sleman memiliki daya baca yang tinggi.

Selain melakukan kunjungan ke Bupati Sleman, Harian Jogja juga berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman. Dalam kunjungan yang diterima langsung oleh Ketua KPU Ahmad Shidqi, disampaikan seputar tahapan pemilihan bupati (Pilbup) saat ini.

Shidqi berharap ada kerjasama baik dengan media massa mengingat kampanye melalui media massa pada pilbup kali ini difasilitasi oleh KPU, bukan dari pasangan calon.

 

Sumber; http://www.goodnewsfromindonesia.org/2015/07/06/candi-prambanan-boko-dan-candi-ijo-akan-terhubung-kereta-gantung/

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *