Indahnya berbagi dari malang-YOTShare 2015

Indahnya berbagi dari malang-YOTShare 2015

Singosari,Malang. Pada tanggal 4 JULI 2015 Young on top malang kembali mengadakan acara sosial yang bertajuk YOT Share 4Share bertemakan 4share karena acara ini dilaksanakan oleh 4 komunitas,pada tanggal 4,berupa 4 macam donasi yang diterima,diberikan oleh 4 panti serta dilaksanakan oleh Young On Top Malang Batch 4.

Acara ini bertempat di LKSA Robani Malang,karena kondisi panti yang kecil,kami menggunakan ruko milik warga untuk mengadakan acara bersama anak anak.. Acara ini berkolaborasi dengan 3 komunitas lainnya yaitu bantu berjamaah,radio PPI Dunia serta Alfas ( Alumni Farmasi Universitas Airlangga). Acara dimulai pukul 15.30 yang dipandu oleh duo MC YOT Malang yaitu devy dan gibran. Total 50 Anak anak yang menghadiri acara 4share. Pembukaan acara diawali dengan pembacaan ayat suci al-quran oleh salah satu anak yayasan.

Kemudian dilanjutkan oleh Wayang Anak Pocil (Apoteker Cilik) yang dibawakan oleh salah satu anggota dari Alfas. Pocil menceritakan tentang bagaimana cara memilih jajanan yang sehat,serta mengedukasi anak anak agar lebih hati hati untuk memilih jajanan jajanan sehat agar tidak terkena penyakit seperti diare,demam dan penyakit lain,anak anak secara antusias mendengarkan cerita tidak lupa setelah pocil bercerita terdapat games games untuk mengevaluasi apakah anak anak memahami apa yang diceritakan pocil,saat gamespun anak anak dapat menjawab semua pertanyaan yang di berikan oleh MC.

Acara dilanjutkan dengan games,games yang diberikan adalah komunikata (Game susun kata) panitia pun dilibatkan dalam games ini dengan harapan makin terciptanya hubungan yang baik antara kakak kakak panitia dan adik adiknya,Games berjalan sangat seru hanya 3 group yang benar dalam menyusun kata yang diberikan,tak lupa hadiah juga diberikan kepada pemenang. Acara selanjutnya yaitu tausiah yang dipimpin langsung oleh pengurus panti dengan tema

bagaimana menjalankan ibadah puasa yang baik. Tak lama setelah tausiah adzan maghrib berkumandang, panitia dan anak anak serta pengurus menikmati takjil yang disediakan dan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah di mushola terdekat.

Setelah melaksanakan ibadah sholat maghrib acara kembali dilanjutkan dengan makan bersama anak anak, semua panitia dan anak anak menjadi satu untuk makan bersama,lalu sehabis makan bersama acara kembalidilanjutkan dengan games games kecil yang berupa pertanyaan tentang dunia islam dan games membaca surat al-qur’an,banyak canda tawa yang tercipta. Acara berlangsung dengan baik yang ditutup dengan penyerahan donasi kepada pengurus yayasan,total donasi yang diterima oleh kami yaitu 50 nasi kotak,50 paket takjil, 35 paket takjil air mineral,kurma dan roti, 35  paket takjil es,7 kerudung,1 paket sembako serta 1 pack kurma yang disalurkan ke LKSA Robani. Dengan total

donasi uang senilai Rp.8.476.500 yang akan disalurkan ke 4 panti lain  dan diakhiri dengan pembagian paket kebutuhan sekolah serta uang kepada masing masing anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *