#YOTShare BEKASI : Ber-MIMPI dalam Berbagi

#YOTShare BEKASI : Ber-MIMPI dalam Berbagi

Bagaimanapuasamu, YOTers?Semogamasihkuat, ya.PadahariSabtu, 4 Juli yang lalu, sebanyak14komunitas Young on Top yang tersebar di seluruh Indonesia serentakmenggelarkegiatanbaktisosial, yaitu #YOTShare.Bekasimenjadisalahsatukota yang beruntungkarenadapatmerasakanindahnyaberbagimelaluikegiatanini.

Takdapatdipungkiri, menanamkankepekaandiriuntuksalingberbagimasihsulitditerapkan.Kurangnya rasa ingintahumasyarakatdanminimnyasosialisasiakaninstansi yang menyediakan “kotakamal” bagimereka yang membutuhkanmenjadipenyebabutamahaliniterjadi. Selainkeduafaktor diatas, berbagisudahseharusnyamenjadisifat yang menetapdalamdiriseseorang.Olehkarenaitu, kehadirankegiatan#YOTSharemenjadisuatuinovasidalammenjawabsemuapemasalahanini.#YOTSharetidakhanyamenjadifasilitatorantarapemberidanpenerima,namunberinteraksilangsungdengan target yang akandiberi.

Menjadieventpertamasekaliguspembuka, tidakmengurungkanniat YOT Bekasiuntukmemberikan yang terbaikkepada20anakYayasanPantiAsuhandan Dhuafa RumahHarapan yang terletak diJalan Raya JatiKubangPerumahan SKU, Tambun Selatan, Bekasi.Beberapadarianak-anakpantimemilihuntuktinggalbersama orang tuamereka, sisanyatinggal di Asrama.Kegiatan YOT Share sendiridilaksanankan di Asramaataubase campPantitersebut.Acaradimulaidengansambutanpadapukul 16.30 olehKetuaCabangYayasanAbiAdimdanKetuaPengurus YOT Bekasi Lulus Kurniawan.Kemudiandilanjutkandenganpermainan yang dipimpinolehanggota YOT Bekasi.Candadantawamenghiasiwajahmereka.Nampak jelasbahwakebahagiaanbisadidapatkansecarasederhana.Meskipunmerekamasihsangatkecil, namunanak-anak yang jugamerupakanmuridSekolahDasariniberaniuntukmenaruhmimpisetinggi-tingginya.

“Akumaujadi TNI.”

“AkumaujadiPengusaha yang sukses.” atau

Hm, jadiPolisiaja, deh.

Bahkan seorang anak bernama Amel bercita-cita menjadi seorang guru. Ketika ditanya alasannya, Amel menjawab dengan sedikit terharu karena dia ingin melanjutkan cita-cita ibunya. Anak-anakmemangharusdibimbinguntukmemilikicita-citasedinimungkin.Mari kitadoakansupayamerekadapatmenggapainya, yaYOTers.

Tepatpukul 17.50 Adzantelahberkumandang.Anggota YOT Bekasidananak-anakpantiberbauruntukmenikmatitakjil yang telahdisediakan.Dilanjutkandengansholatberjamaahbersamaanak-anakpantilalumemakanmakananuntukmelepaslaparselamaseharianpenuh.Acarakemudiandiakhiridenganpemberiansantunan, bingkisan parcel, dan baju-bajulayakpakaikepadapihak panti.Hal inimenandakankesuksesanacara#YOTShare di Bekasi.

Nah, bagaimanaYOTers?Memberibisadilakukandarihal yang paling kecil, lho.Memungutsampahdanmembuangnyaketempatsampahberartimemberitenagadanwaktukitauntuklingkungan.Tapi, jangancoba-cobamenjadipahlawanjalanan, ya.Daripadamemberiuangmukepadapengemis, lebihbaikkamusalurkankepadainstansiterkaitdanterpercaya. Salam YOTers! See You on TOP!

OlghaNgantung

Marketing Communication

Young on Top Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *