Berbagi itu Indah di YOTShare Bandung 2015

Berbagi itu Indah di YOTShare Bandung 2015

Hei YOTers gimana puasa kalian, Sudah melakukan kegiatan apa aja nih selama bulan Ramadhan ini? di bulan Ramadhan tahun ini YOT mengadakan YOT Share yang dilakukan oleh YOT Kota, salah satunya adalah Kota Bandung. Nah, YOT Share Bandung acaranya ngapain aja? Check it out ya.

Sabtu 4 juli 2015, YOT Bandung mengadakan bakti sosial di panti asuhan Khaerunissa di jl.Pasir Turi,Bandung. Panti asuhan ini khusus untuk putri tapi kita juga mengundang dari panti asuhan putra dalam kegiatan ini jadi acara ini semakin ramai dengan anak-anak yang lucu dan menggemaskan. Sebenarnya rentang usia anak-anak disini cukup jauh juga dari mulai pra sekolah hingga SMA. Di kegiatan YOT Share ini selain memberikan donasi dan buka bersama di panti kita juga membuat acara seru lainnya loh,seperti games, Sharing mengenai cita-cita dan pendidikan, dan juga Kultum.

Pada sesi sharing tentang cita-cita dan pendidikan YOT Bandung berkolaborasi juga dengan AIESEC Bandung. Di sesi ini 3 pengisi materi yaitu Diat dengan passion dia di bidang desain dan bisnis tas hasil karyanya yang sudah dia jalankan dan dipasarkan hingga ke luar negeri, Ayu Sara dengan passion dia di bidang menyanyi dan kegiatannya sebagai penyiar radio, kemudian Ivaldy (AIESEC Bandung) yang bercerita mengenai pentingnya pendidikan dan semangat menuntut ilmu kepada anak-anak. Hal yang menginspirasi lainnya adalah teman-teman yang berbagi cerita ini meskipun dengan kegiatan mereka yang banyak, merekapun tetap berprestasi di bidang akademik bahkan salah satunya merupakan mahasiswa berprestasi. Diharapkan dengan sesi sharing ini dapat menginspirasi dan menumbuhkan semangat, rasa percaya pada diri anak-anak ini jika mereka dapat mencapai apa yang mereka impikan. Hal yang menarik pada saat ditanya mengenai cita-cita kebanyakan dari mereka ingin menjadi pengusaha,Hebat sekali ya.  Nah,ada yang gak kalah seru juga nih waktu Ayu Sara mengajak anak-anak disini bernyanyi. Salah satu anak memiliki suara yang merdu sekali duet dengan Ayu Sara dan semakin membuat acara di sore itu semakin meriah. Setelah sesi itu berakhir, sebelum berbuka ada Kultum juga loh yang diisi oleh Galih tentang menuntut ilmu. Tahukah YOTers hal yang paling menyenangkan pada sore itu selain senyuman dari adik-adik kita, tentunya hal yang paling ditunggu adalah Adzan Maghrib. Akhirnya kita berbuka bersama dengan adik-adik di panti asuhan Khoerunissa ini. acara hari itu ditutup dengan penyerahan bantuan yang diberikan oleh donatur. Banyak sekali pihak yang ikut mensukseskan acara ini seperti Rumah Amal Salman ITB, Moring Sicidol, Rumah Buku Bandung, Rumah Makan Manjabal 2 Pasteur,dan seluruh YOTers yang telah berdonasi Terimakasih banyak ya.

rasanya senang sekali ketika melihat adik-adik kita tersenyum, tertawa, dan bersemangat. Kita yang jauh lebih beruntung harus lebih bersyukur dan berbagi apa yang kita miliki dengan yang lebih membutuhkan.  (Hani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *