Karena Platform Ini, Kamu Gak Akan Pusing untuk Lebih Banyak Berbagi!

Karena Platform Ini, Kamu Gak Akan Pusing untuk Lebih Banyak Berbagi!

Hai YOTers! Berbagi kebaikan itu bisa kita lakukan kapan saja, dimana saja dan dengan siapa saja. Apalagi sekarang perkembangan dunia digital yang harus kita manfaatkan untuk berbuat kebaikan. Hal tersebut yang dilakukan oleh Andy F. Noya, Anggit Hernowo dan Firdaus Juli yang mendirikan BenihBaik.com, sebuah platform crowdfunding.

Dalam peluncurannya di IdeaFest 2019 pada Jumat (4/10) lalu, Andy F. Noya mengatakan jika BenihBaik.com bertujuan untuk mempertemukan orang-orang yang membutuhkan bantuan dengan orang-orang yang ingin berbuat baik untuk membantu sesama. Hal ini bukanlah tanpa alasan, karena di Indonesia sendiri tingkat kemiskinan masih tinggi. Dari sekitar 260 juta penduduk Indonesia, sebanyak 10% nya masih hidup di bawah garis kemiskinan. Dimana artinya 26 juta orang Indonesia membutuhkan bantuan.

“Di situlah BenihBaik.com berperan menjembatani orang-orang baik untuk menemukan siapa yang layak mereka tolong. Cara untuk membantu bisa melalui BenihBaik.com,” ujar Andy F. Noya yang merasakan sendiri banyaknya orang baik yang ingin menolong, tapi tidak tahu harus kemana, siapa dan bagaimana menolongnya.

Karena Platform Ini, Kamu Gak Akan Pusing untuk Lebih Banyak Berbagi!

Peluncuran BenihBaik.com di IdeaFest, Jumat (4/10) lalu.

Terus, apa sih bedanya BenihBaik.com dengan platform crowdfunding lainnya? Andy F. Noya menjelaskan kalau BenihBaik.com sendiri memiliki dua pilar utama kegiatan, yaitu:

  1. Pilar yang berkaitan dengan kegiatan sosial. Jadi, siapa aja, termasuk kamu bisa memanfaatkan wadah ini untuk mencari bantuan atas masalah yang dihadapi orang yang harus kita bantu. Mulai dari bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, budaya, bencana alam dan bantuan sosial lainnya.
  2. Pilar yang berkaitan dengan kegiatan usaha, terutama yang berjenis kewirausahaan sosial atau sociopreneurship.

Gak hanya itu YOTers, pengusaha-pengusaha kecil juga bisa memanfaatkan BenihBaik.com untuk menjual produk-produk mereka sekaligus sarana bagi investor untuk mendukung perusahaan-perusahaan setara UMKM yang ada di BenihBaik.com, “dengan demikian  para pengusaha skala UMKM yang mempunyai dampak sosial juga berpeluang mendapatkan investasi melalui platform ini,” ujar Andy F. Noya. Wah keren banget ya, terasa banget unsur berbaginya!

Sekarang ini, BenihBaik.com lagi melakukan bootstrapping untuk pendanaan, supaya dampak yang diberikan juga semakin besar dan terasa. Salah satu partner BenihBaik.com, yakni Grab mengatakan kalo mereka seneng banget bisa berkolaborasi dengan BenihBaik.com. Hal tersebut disampaikan oleh Neneng Goenadi, Managing Director of Grab Indonesia yang juga menyampaikan harapannya untuk bisa memberikan kesempatan dan semangat berbagi dengan sesama bersama BenihBaik.com.

Karena Platform Ini, Kamu Gak Akan Pusing untuk Lebih Banyak Berbagi!

Andy F. Noya dan Neneng Goenadi, Managing Director of Grab Indonesia

Begitu pun dengan Andy F. Noya yang optimis kalau BenihBaik.com bisa berperan signifikan dalam upaya membantu masyarakat yang masih hidup di bawah garis kemiskinan. Terlebih lagi, orang Indonesia dikenal suka menolong sesama. Hal itu terbukti dari Indonesia yang dinobatkan sebagai The Most Genereous Country oleh World Giving Index 2018 yang dirilis British Charities Aid Foundation di Inggris.

Hadirnya BenihBaik.com ini tentunya harus kita dukung. Young On Top sendiri, sebagai community-organization anak muda Indonesia yang menyebarkan value positif tentunya juga siap untuk berkolaborasi dengan BenihBaik.com nih! Siapa yang siap menyebarkan kebaikan bersama BenihBaik.com? Yap, kita, YOTers siap untuk ambil bagian bersama BenihBaik.com!

Karena Platform Ini, Kamu Gak Akan Pusing untuk Lebih Banyak Berbagi!

Dukungan para seniman untuk BenihBaik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *