Perlunya Membaca Buku Pengembangan Diri

Perlunya Membaca Buku Pengembangan Diri

Mungkin Anda tipe orang yang suka berkunjung dari blog ke blog untuk mencari tips-tips motivasi atau inspiratif. Satu hal yang pasti, berarti Anda tertarik untuk membaca panduan-panduan pengembangan diri. Meski tulisan di blog akan terkesan ringan dan nasihat-nasihatnya mudah diaplikasikan, faktanya itu tak cukup untuk mengakomodasi kebutuhan Anda. Anda perlu membaca buku karena alasan-alasan berikut ini:

1. Buku menyajikan pemikiran yang lebih mendalam

Melalui tulisan setebal 300an lembar, sang penulis akan mampu menguraikan sebuah teori atau pelajaran dengan lebih sistematis sehingga Anda pun akan diajak untuk membentuk sebuah paradigma baru secara bertahap. Dengan hanya 300 kata, blog tidak dapat menampung pemikiran sedalam itu.

2. Anda akan lebih focus saat membaca buku

Dalam sebuah buku, sebuah ide akan disampaikan dalam bentuk paragraf-paragraf panjang hingga berhalaman-halaman yang memaksa Anda untuk focus. Namun, blog atau tulisan online biasanya dibagi-bagi dalam sub judul dengan poin-poin sehingga Anda pun akan mudah sekali teralihkan untuk membaca email atau lainnya.

3. Anda membelinya

Bukankah wajar bila Anda akan merasa lebih berkomitmen membaca dari buku yang sudah Anda beli ketimbang tulisan-tulisan gratis di blog? Pada umumnya manusia akan lebih bertanggung jawab pada sesuatu yang telah dia dapatkan dengan penuh perjuangan dan pengorbanan. Andanya tentunya tak akan membiarkan uang yang Anda keluarkan menguap tak berharga dengan membaca buku secara asal-asalan.

Tidak ada salahnya Anda membaca tulisan di blog atau situs online; mereka semua menarik dan bermanfaat. Namun bila Anda ingin mendapat pelajaran lebih untuk mengembangkan diri Anda, sebaiknya Anda menyisihkan waktu dan uang untuk membaca buku.

Sumber: http://www.vemale.com/inspiring/lentera/79179-mengapa-anda-harus-membaca-buku-pengembangan-diri.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *