Perusahaan Publik Indonesia dengan Reputasi Terbaik

Perusahaan Publik Indonesia dengan Reputasi Terbaik

Selasa 7 Juli kemarin, Alpha Southeast Asia mengumumkan hasil dari jajak pendapat tahunan kelima untuk memilih jajaran perusahaan terbaik di Asia Tenggara, yang berlangsung mulai dari bulan Februari hingga Juni 2015. Hasil dari jajak pendapat ini diperoleh dari 520 investor, dana pensiun, analis ekuitas dan pendapatan tetap yang memiliki investasi di kawasan Asia Tenggara.
Perusahaan-perusahaan publik dari Thailand, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Filipina yang berhasil masuk ke dalam peringkat teratas didasarkan pada pandangan para investor kelembagaan atas performa mereka di dalam pengelolaan keuangan, tata kelola perusahaan, pelaporan yang terintegrasi, dan hubungan investor.

Di Indonesia sendiri, terdapat enam perusahaan publik dengan reputasi terbaik di kalangan investor, yaitu perusahaan real estate Alam Sutera Realty, dua bank BUMN terkemuka Bank Mandiri dan Bank Negara Indonesia (BNI), perusahaan transportasi yang tengah berkembang Blue Bird, raksasa telekomunikasi Indonesia Telkom Indonesia, dan perusahaan BUMN investasi infrastruktur Wijaya Karya. Untuk kelima kalinya secara berturut-turut, Direktur Keuangan Bank Mandiri, Pahala Mansury, kembali menyabet titel “Direktur Keuangan Terbaik di Indonesia”, sementara, gelar “Hubungan Investor Terbaik” jatuh kepada Wijaya karya dan “Laporan Tahunan Terbaik di Indonesia” diraih oleh Telkom Indonesia.
Sumber: http://www.goodnewsfromindonesia.org/2015/07/10/perusahaan-publik-indonesia-dengan-reputasi-terbaik/

Tulis Komentarmu