Tips Memilih Baju Lebaran ala Dian Pelangi

Tips Memilih Baju Lebaran ala Dian Pelangi

Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri identik dengan adanya baju baru. Bagi sebagian umat Muslim, membeli baju baru seakan menjadi sebuah tradisi. Namun bagaimana cara memilih baju lebaran yang nyaman dan cocok?

Desainer ternama Indonesia, Dian Pelangi membagi tipsnya untuk memilih baju yang nyaman dan cocok untuk dipakai saat lebaran.

"Pilih yang loose, jangan terlalu fit sama badan," papar Dian kepada Sindonews, di Jakarta.

Umumnya setelah lebaran, umat Muslim akan melaksanakan silahturahmi ke banyak tempat. Oleh karena itu, kenyamanan perlu diutamakan.

“Busana dengan bahan yang menyerap keringat akan lebih nyaman dipakai saat banyak kegiatan,” kata Dian.

Lebih lanjut Dian menjelaskan, agar lebih leluasa bergerak Anda dapat memilih baju dengan bersiluet lebar. Hal ini sangat membantu ketika duduk atau melakukan sungkeman. Sedangkan untuk tangan, pilih yang ukurannya pas.

"Untuk model ujung tangan, pilih ukurannya yang pas. Jangan yang menjuntai lebar. Karena pas makan, kalau model A line bisa nyemplung ke makanan, ke kuah. Itu harus diperhatikan juga," jelasnya.

Sementara untuk pemanis penampilan di hari lebaran, Dian tidak merekomendasikan menggunakan aksesoris secara berlebihan. "Pakai kalung boleh tapi jangan berlebihan. Atau alternatifnya, pilih busana yang dihiasi aksen payet," ujarnya.

Tidak hanya baju, hijab juga perlu diperhatikan. Pilihlah hijab dengan bahan menyerap keringat dan model sederhana. "Jangan bahan licin dan kebanyakan jarum pentul," tandasnya.

 

source: http://lifestyle.sindonews.com/read/1018771/186/tips-memilih-baju-lebaran-ala-dian-pelangi-1435719139

Tulis Komentarmu