Tips Lebaran Keren ala Rikison

Tips Lebaran Keren ala Rikison

Setelah hampir sebulan berpuasa, hari raya Lebaran sudah terlihat di depan mata. Untuk menyambut datangnya hari kemenangan, tentunya perlu persiapan yang cukup banyak. Mulai dari beli baju baru, menata rumah, menyiapkan makanan-minuman yang enak, berbagi THR/Salam tempel kepada sanak saudara. Agar lebaran semakin bermakna dan berkesan tahun ini, Riki Sonjaya-Marcomm Manager PT. Young On Top Nusantara akan berbagi tips merayakan Lebaran dengan cara yang keren

  1. Lebaran identik dengan baju baru, Sebelum membeli baju baru, coba bongkar lemari kamu untuk memastikan apakah masih ada baju yang masih sangat layak pakai untuk lebaran. Kalau masih ada lebih baik dipakai, cuci dan setrika hingga rapi sehingga terlihat baru. Jadi budget untuk beli baju bisa untuk keperluan lain
  2. Belanja sesuatu yang baru untuk lebaran sah-sah aja, tapi jangan kalap. Pastikan kita sudah tau mau belanja apa ketika harus pergi ke pusat perbelanjaan. Jangan lihat kanan kiri sebelum barang yang kita cari dapat, dan find out terlebih dahulu pusat perbelanjaan yang lagi diskon. Biasanya setiap pusat perbelanjaan beramai-ramai mengadakan diskon besar-besaran. Setelah barang didapat, lebih baik langsung pulang, jangan berkeliling lagi . Manfaatkan garage sale karena untuk keren tidak harus mahal, lho.
  3. Biasanya uang THR(Tunjangan Hari Raya) sudah habis sebelum hari lebaran karena harus beli ini itu. Nah mending dipisahkan dulu uang untuk keperluan hari H lebaran. Memberikan uang untuk orang tua, adik-adik dan saudara itu lebih keren dibanding beli baju baru, lho.
  4. Pastikan tidak saltum (salah-kostum) ya, ini lebaran loh, bukan tahun baru. Jadi pakai baju-baju yang sopan. Bedakan pakaian untuk shalat ied dan untuk berkumpul dengan keluarga. Untuk shalat ied bisa pakai celana panjang katun hitam atau sarung dan baju koko sebagai atasannya. Sedangkan untuk kumpul bareng keluarga bisa pakai baju yang casual, seperti kaos, kemeja dan jeans plus aksesoris secukupnya.
  5. Siapkan uang yang akan dibagikan ke saudara kita. Kalau untuk keponakan  tidak perlu besar-besar. “Biasanya saya nuker uang baru 5000 an ke bank. Setiap keponakan dapat 4 lembar saja sudah besar (hehehe)”
  6. Luangkan banyak waktu dengan berkumpul dengn keluarga dan suadara-saudara. karena keren itu bisa berkumpul dengan keluarga dan saudara di waktu yang sangat tepat.
  7. Dan yang terpenting yaitu minta maaf ke kedua orang tua, adik, kakak dan saudara2 kita. Kunjungi rumah saudara yang lebih tua. Oh iya, jangan kenyang-kenyang ya makan di setiap rumah yang dikunjungi. karena akan sangat banyak makanan disetiap rumah. hahaha

 

Tulis Komentarmu