Faktor yang Berpengaruh Terhadap Kesuksesan Bisnismu

Faktor yang Berpengaruh Terhadap Kesuksesan Bisnismu

Punya bisnis sendiri tentunya jadi impian dan keinginan setiap orang. Ada beberapa alasan mengapa punya bisnis sendiri jadi hal yang menarik. Mulai dari bisa membangun relasi, bisa mengatur jadwal bekerja sendiri dan sebagainya. Tapi, membangun bisnis itu gak semudah yang dibayangkan lho, YOTers. Butuh visi dan misi yang kuat untuk membangun sebuah bisnis. Dilansir dari Entrepreneur.com, ada beberapa faktor yang berkontribusi untuk kesuksesan bisnismu:

1. Ide Bisnis yang Inovatif

Bangunlah bisnis yang inovatif atau mampu memecahkan sebuah permasalahan yang sedang terjadi di masyarakat. Kamu harus survey terlebih dahulu, apa permasalahan yang kini tengah dialami oleh masyarakat dan bagaimana solusinya. Mampu memecahkan masalah yang ada tentunya bisnis kamu akan menjadi bisnis yang bermanfaat bagi orang banyak.

 

2. Membangun Pondasi Bisnis yang Kuat Bersama Tim

Kamu tidak bisa membangun bisnismu sendiri, diperlukan kerjasama tim untuk membangun bisnismu. Maka dari itu, kamu harus bisa menginspirasi dan mendorong tim kamu untuk bisa berkontribusi dan melakukan segala pekerjaan dengan baik.

 

3. Relasi

Memiliki relasi yang kuat tentunya bisa mendatangkan keuntungan untuk bisnis kamu. Kamu bisa minta pendapat atau saran mengenai bisnismu. Kamu juga bisa mengajak relasimu untuk bekerjasama dalam bisnismu.

 

4. Kerja Keras

Diperlukan kerja keras saat menjalani bisnis. Percaya deh YOTers, saat kamu mampu dan mau menghargai setiap proses yang berjalan, maka hasilnya juga akan sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Kerja keras juga bisa menghindari kamu dari rasa putus asa saat kamu menghadapi banyak tantangan.

 

5. Penjualan

Bagaimana kamu memasarkan bisnismu itu juga mempengaruhi kesuksesan bisnismu nantinya. Kamu harus tahu apa poin plus, kelebihan dari bisnismu yang bisa kamu tawarkan. Kamu mau bisnismu meningkat secara finansial dong pastinya?

 

Nah, itu dia berbagai faktor yang menentukan kesuksesan bisnismu. Jangan menyerah, mau selalu belajar dan berdiskusi jadi bagian penting dalam merintis kesuksesan karir maupun bisnis. Semangat YOTers!

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *