Etos Kerja “AS” Ala Sandiaga Uno

Etos Kerja “AS” Ala Sandiaga Uno

Sandiaga Uno memiliki nama untuk etos kerja andalannya yakni “AS”, lalu apakah etos kerja “AS” tersbut?

Jalan menuju pengusaha sukses yang memiliki kekayaan di atas rata-rata, tentu banyak hal dan perjuangan penuh untuk mencapai puncak kesuksesannya. Setiap pengusaha tentu memiliki tips dan trik sendiri dalam mencapai sukses tersebut, tidak terkecuali pengusaha sukses Sandiaga Uno. Sandipun memiliki nama untuk etos kerja andalannya yakni “AS”, lalu apakah etos kerja “AS” tersbut?

Untuk pengusaha yang ingin mencapai puncak kesuksesan, yakni dengan tips etos kerja “AS”, yang pertama perlu diperhatikan menurut Sandi merupakan “kerja keras”, kunci sukses satu ini mutlak untuk dimiliki oleh pengusaha. Pernyataan ini disampaikan Sandi dalam seminar yang dilakukan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, tanggal 9 februari 2013 lalu dengan tema “Pesta Wirausaha”. Sandiaga juga mengungkapkan bahwa menjadi pengusaha sukses tidak bisa diraih secara instan, butuh proses panjang dengan tujuan yang jelas dan pekerjaan yang jelas pula dimana mengetahui apa yang akan dilakukan kedepannya.

“AS” kedua dari Sandi adalah Cerdas. Sebagai pribadi yang cerdas akan mampu mengontrol setiap usaha. Selain itu, cerdas dalam penggunaan teknologi tepat guna seiring perkembangan jaman akan melancarkan bisnis yang tengah dijalankan.

Untuk “AS” ketiga adalah tuntas. Sandi mengimbuhkan dalam seminarnya bahwa “kadang kita lupa dan asyik untuk menuntaskan perkerjaan kita”. Jadi cobalah untuk menuntaskan setiap pekerjaan yang dijalankan dan jangan pernah puas akan ketuntasan yang diraih, lakukan perbaikan terus menerus hingga menemukan pencapaian ketuntasan maksimal.

“AS” terakhir yang perlu diingat para pengusaha adalah ikhlas. Ikhlas merupakan bentuk penerimaan apapun terhadap yang diberikan Tuhan atas apa yang menjadi keputusanNYA meskipun kita telah berusaha dengan baik dan menjadi terbaik. “kerja ikhlas ini bentuk penerimaan kita untuk berusaha tetapi Tuhan yang menentukan” tambah Sandi.

Sumber : http://www.orangterkayaindonesia.com/etos-kerja-as-ala-sandiaga-uno/

Tulis Komentarmu