Pujian yang Disukai Para Wanita?

Pujian yang Disukai Para Wanita?

bagaimana perasaanmu saat dibilang cantik oleh teman, saudara, oranng tua, atau pasangan? Pasti senang, dong ya? Atau pas dibilang memiliki tubuh yang bagus? Rasanya menggemberikan. Lantas, apakah rasa percaya diri/kepedeanmu bertambah setelah mendengar pujian tersebut?

Senang sih, iya. Tetapi pujian seperti “Kamu cantik hari ini” atau “Tubuhmu bagus, deh” ternyata nggak berdampak pada kepercayaan diri wanita. Padahal, pujian tersebut kan mengagumi keindahan mereka. Lalu, pujian seperti apa yang dapat membuat wanita lebih percaya diri?

Transform Cosmetic Surgery mengadakan sebuah penelitian untuk mencari tahu jawabannya, sekaligus. Ternyata, kalimat seperti “Kamu nampak lebih muda” atau “Wah, wajahnya lebih muda dari usia aslinya” yang dapat membuat rasa percaya diri wania bertambah. Sebanyak 43,3% wanita mengaku merasa percaya diri saat mendapatkan pujian tersebut. Terutama saat mendapatkannya dari teman-teman atau orang yang baru kenal.

Selain dibilang awet muda, diberi pertanyaan bagaimana cara menurunkan berat badan juga dapat membangkitkan rasa percaya diri wanita. Adapun untuk wanita yang telah menjadi seorang Ibu, diberi pujian kalau anak-anaknya dapat bersikap baik dan nggak nakal merupakan salah satu faktor yang dapat membuatnya bahagia dan masuk dalam 10 hal pembangkit rasa percaya diri.

“Penelitian ini dilakukan untuk menunjukkan betapa pentingnya memberikan pujian pada orang lain karena jelas bisa menyebarkan citra dan rasa positif pada diri sendiri,” ujar juru bicara dari Transform Cosmetic Surgery sekaligus kampanye National Feel Good Campaign.

Sang juru bicara pun menambahkan, “Kita harus menyempatkan lebih banyak waktu untuk mengatakan hal-hal positif pada seseorang yang kita cintai. Cukup dengan memuji penampilannya atau memuji karena sudah bekerja dengan baik.”

Masih ada kalimat-kalimat pujian lain yang dapat membangkitkan rasa percaya diri wanita (dan juga pria, loh!). Ada 10 kalimat, apa saja?

1. Dibilang nampak lebih muda
2. Rambut terlihat sangat bagus
3. Dipuji teman-teman
4. Ditanya apa berat badan sudah turun
5. Disiuli orang saat berjalan di tempat umum
6. Anak-anak berperilaku baik
7. Pasangan mengatakan kamu terlihat cantik/tampan
8. Usahanya dihargai
9. Salah dikenali sebagai seorang selebriti
10. Tetangga memuji halaman rumah

Apakah kamu juga merasa lebih percaya diri saat mendengar kalimat tersebut?

Sumber: http://kelascinta.com/men/pujian-seperti-apa-yang-disukai-para-wanita

Tulis Komentarmu