Pilihan Karir untuk Si Introvert

Pilihan Karir untuk Si Introvert

Introvert sering diibaratkan dengan orang yang susah untuk ngomong, berkomunikasi dan susah untuk diajak kerja sama. Nah, hal-hal kayak gini yang akhirnya bikin para introvert minder dan takut untuk bergaul terutama di lingkungan baru. Memulai karir juga jadi hal yang menakutkan bagi introvert, sampe akhirnya pilih-pilih dan selektif sama karirnya. Nah, ini dia kami kasih list apa aja pilihan karir yang cocok untuk kamu para introvert:

 

  1. Freelancer

Kerja sebagai freelancer yang kerjanya gak mesti ke kantor setiap hari alias bisa kerja dari mana aja, bisa kamu jadiin pilihan karir buat kamu yang introvert. Dengan bekerja sebagai freelancer, kamu gak mesti berkomunikasi secara langsung dengan orang lain.

  1. Programmer

Nah, ini juga bisa kamu jadiin pilihan karir kalau kamu adalah seorang introvert. Programmer biasanya kerja secara remote, yang artinya gak mesti ke kantor tiap hari. Cocok nih buat kamu yang senang bekerja sendiri di depan laptop.

  1. Graphic Designer

Sebagai orang yang dituntut untuk menciptakan kreativitas setiap harinya, seorang graphic designer ini identik dengan bekerja menyendiri di depan laptop setiap harinya. Kalo kamu senang bekerja di dunia kreatif, bekerja sebagai graphic designer cocok nih buat kamu.

  1. Penulis atau Editor

Pekerjaan yang identik dengan urusan editorial alias penyusunan kata-kata ini selalu memiliki ciri khas bekerja serius di depan laptop dan menyendiri biar fokus. Buat kamu yang introvert dan suka nulis ataupun edit tulisan, pilihan karir sebagai penulis atau editor bisa kamu jalani.

  1. Seniman

Pelukis, pencipta lagu biasanya identik dengan menyendiri saat menciptakan karyanya. Nah, bagi kamu yang introvert tapi suka menciptakan karya sastra ataupun karya seni lainnya, pilihan karir sebagai seniman bisa kamu geluti.

 

Nah, itu dia pilihan karir untuk kamu yang introvert. Tapi ingat ya, hal itu gak boleh terus dibiarkan atau dijadikan alasan. Karena dalam hidupmu pasti kamu akan masuk ke dalam sebuah lingkungan baru saat berkarir.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *