Tips Agar Lamaran Kerja Kamu Cepat Direspon

Tips Agar Lamaran Kerja Kamu Cepat Direspon

Sebagai bagian dari lamaran kerja yang diperlukan, sebuah resume itu salah satu aspek penting yang gak boleh kamu lupakan. Apalagi di saat kamu harus bersaing dengan pelamar kerja yang lain, maka resume yang kamu punya juga harus punya poin plus dan menarik biar direspon. Terus gimana caranya ya? Ini dia dilansir dari Entrepreneur.com:

  1. Gunakan Design yang Menarik

Ini adalah salah satu kunci resume menarik yang harus kamu terapkan. Kamu bisa mengkombinasikan resume kamu dengan menggunakan ikon, jenis font yang berbeda di beberapa sub-judul seperti pengalaman kerja, edukasi dan sebagainya. Jangan lupa juga pilih warna yang seimbang ya!

  1. Perhatikan Pemilihan Kata

Resume itu gak usah terlalu bertele-tele, tapi juga jangan terlalu santai. Ingat, kamu mau melamar kerja lho YOTers, yang artinya kamu harus terlihat profesional. Pilihlah kata yang efektif dalam resume kamu.

  1. Ringkas Resume dalam Satu Halaman

Masih berkaitan sama nomor dua, kamu bisa membuat resume seringkas mungkin dan usahakan dijadikan satu halaman ya. Semua tergantung sama pengalaman kerjamu juga, semakin banyak pengalaman kerja akan semakin banyak halamannya. Tapi, apa yang mau kamu tampilkan juga harus kamu pilih yang terbaik ya biar lebih ringkas.

  1. Tunjukan Poin Plus Dirimu

Kalau kamu punya soft skill seperti mampu bekerjasama dalam tim, kemampuan networking dan sebagainya, bisa kamu masukan ke resume kamu YOTers!

  1. Minta Saran dan Referensi dari Temanmu

Jangan ragu untuk minta saran dari temanmu yang sudah bekerja, kamu bisa minta penilaian tentang resume kamu. Dari saran itu, kamu bisa memperbaiki resume kamu supaya lebih baik lagi.

 

Itu dia tips agar lamaran kerjamu cepat direspon. Semangat dan sukses untuk kamu yang sedang mencari kerja ya!

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *