10 Tips Memiliki Kehidupan Remaja Sukses

10 Tips Memiliki Kehidupan Remaja Sukses

JAKARTA – Terkadang menjadi remaja itu menyebalkan. Sering kali kita menghadapi masalah sulit dan harus mengambil keputusan yang mengubah hidup.

Tetapi enggak usah gusar, ada 10 tips yang dapat membantumu memiliki kehidupan remaja yang sukses, seperti dilansir laman Wonderslist, Kamis (2/4/2015).

1. Selalu menjadi diri sendiri

Menjadi diri sendiri membuatmu lebih nyaman dan membangun kepercayaan dalam hati dan jiwa.

2. Melakukan yang terbaik di sekolah

Tidak peduli seberapa membosankan, pendidikan akan membantumu menjadi seseorang yang produktif dalam masyarakat. Jadi, belajarlah dengan giat dan menjadi siswa unggul di sekolah. Prestasi yang baik di sekolah akan membantumu mendapatkan kampus unggulan dan pekerjaan yang baik.

3. Sadarilah sebelum melakukan sesuatu yang baru

Banyak orang menyesal atas kesalahan mengerikan yang telah mereka lakukan. Jadi, selalu sadar sebelum melakukan sesuatu yang baru untuk diri sendiri.

4. Lakukan apa yang dicintai

Jangan bereksperimen dan menemukan hal-hal baru yang tidak baik. Habiskan waktu dengan hal-hal produktif dan mengembangkan kepribadian seperti menjalani hobi.

5. Jangan menggunakan narkoba

Ingat, orang-orang yang mencoba menggunakan narkoba akan menyebabkan kematian.

6. Gambarkan masa depan

Pasang target dan lakukan satu demi satu langkah untuk mencapai tujuan tersebut. Buatlah pilihan yang baik berdasarkan minat dan bakatmu.

7. Cintai hidup dan berdoa

Jadilah pemberani dan jalani hidup, karena kamu hanya sekali mendapatkan kesempatan untuk menikmati hidup. Berdoalah agar Tuhan selalu menjagamu.

8. Pilihlah teman-teman dengan bijaksana

Bergaullah dengan seseorang yang membuatmu merasa nyaman dan bahagia, serta yang mendukungmu. Cintailah teman-temanmu.

9. Aktif

Bergabunglah dengan tim seperti tim olahraga di sekolah atau di luar sekolah, bergaul di sekitar lingkunganmu. Hal ini membantumu merasa lebih baik secara mental dan fisik.

10. Jadilah proaktif

Menjadi proaktif merupakan kunci untuk membuka kebiasaan lain. Orang proaktif memahami bahwa mereka bertanggung jawab untuk kebahagiaan atau ketidakbahagiaan mereka sendiri serta tidak menyalahkan orang lain atas tindakan atau perasaan mereka.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2015/04/02/65/1127973/10-tips-memiliki-kehidupan-remaja-sukses

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *