Tips Agar Tidak Salah Potong Rambut

Tips Agar Tidak Salah Potong Rambut

Rambut, sesuai dengan sebutannya sebagai mahkota wanita, merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang sangat dijaga penampilannya, serta selalu ditata agar tampak selalu indah, bukan begitu? Salah satu yang juga sangat diperhatikan wanita dalam hal menata rambut adalah memotong rambut. Beberapa wanita jarang sekali memotong rambut, karena lebih suka membiarkan rambutnya tumbuh panjang. Sedangkan beberapa wanita lain, sangat rajin memotong rambut, baik karena alasan mengikuti tren, atau sekedar memang suka dengan model rambut pendek. 

Apapun itu, setiap wanita pasti ingin memotong rambut sesuai dengan detail yang ia inginkan. Panjangnya, modelnya, bahkan hair stylist yang bertugas memotong pun bisa dipilih. Namun , untuk mendapatkan model rambut yang kamu inginkan, kamu tidak bisa berpatokan pada ukuran panjang dan model rambut saja. Ada beberapa hal penting yang harus kamu lakukan, sebelum memotong rambut, seperti yang dilansir oleh esquire.com. Apa saja? Baca selengkapnya.

·         "Penelitian"

Tenang, kamu tidak memerlukan laboratorium kok. Hanya membutuhkan kesabaran dan ketelitian untuk mencari tahu, salon mana yang memiliki "kemampuan" untuk memotong rambut dengan baik. Kamu bisa mencari tahu melalui teman-teman, atau bisa juga melalui internet. Meskipun kamu sudah memiliki salon langganan, tidak menutup kemungkinan untuk menemukan salon baru bukan? Masing-masing salon biasanya memiliki keunggulan masing-masing dalam hal-hal yang berhubungan dengan penataan rambut.

·         Konsultasi

Setelah menemukan salon yang dicari, sebelum rambut dipotong, ada baiknya kamu melakukan konsultasi dengan penata rambut terkait. Misalnya, model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah kamu, usia, warna rambut, dan jangan lupa menyesuaikan dengan tren yang sedang berlaku, atau tanyakan tren yang tidak lekang oleh waktu. Konsultasikan juga model rambut yang kamu inginkan, namun ingat, pilihan model rambut idaman kamu belum tentu cocok dengan bentuk wajahmu.

·         Detail

Pastikan kamu sudah mengungkapkan pada penata rambut tentang panjang rambut, model, atau lainnya, agar tidak terjadi kesalahan.

·         Perhatikan Proses

Pada saat rambut dipotong, usahakan kamu memperhatikan prosesnya. Jadi saat kamu menyadari ada yang salah, kamu dapat segera komplain.

·         Berpikir Ulang Sebelum Meminta "Penampilan Baru"

"Beri aku penampilan baru yang sesuai dengan wajahku", kalimat tersebut tidak selalu menjadi pilihan tepat. Jika kamu sedang berada dalam model rambut yang sangat cocok, tidak ada salahnya bertahan lebih lama dengan model rambut itu, daripada harus bertaruh dengan model rambut baru. Minta saja penata rambut untuk merapikan potongan rambut , atau sedikit membuatnya lebih pendek.

·         Jangan Kembali!

Jika semua usaha di atas sudah kamu lakukan, namun kamu tetap tidak puas dengan hasilnya, jangan kembali ke salon tersebut Ladies. Kamu punya hak untuk merasa tidak puas dan tidak datang lagi kok, daripada harus menelan kekecewaan lagi.

Apakah cukup membantu? Kuncinya, jangan ragu untuk mengungkapkan keinginanmu secara mendetail, dan jangan ragu untuk komplain jika merasa ada yang tidak sesuai dengan keinginan. Namun ingat untuk mengatakannya dengan santun, dan jangan terbakar emosi ya. Semoga bermanfaat.

Sumber: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/84828-tips-agar-tidak-salah-model-rambut-saat-dipotong.html

Tulis Komentarmu