Unexpected Journey

Unexpected Journey

Pada hari Selasa, 21 Juli 2015 rombongan dari YOT Depok telah mengadakan #YOTDepokTour. Kegiatan berupa ‘Jalan-Jalan’ bersama sekaligus meet up dengan YOTers dari kota Malang, Yogyakarta, dan Solo. Meet up ini dimaksudkan untuk mempererat ikatan persahabatan antar YOT Kota dan Juga sebagai sarana untuk bertukar pengalaman, wawasan, dan juga ilmu satu sama lainnya.

Sebagaimana yang telah kita ketahui, Komunitas Young On Top (YOT) terdapat di beberapa kota yang berbeda-beda seperti Bandung, Malang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Depok, Tangerang, dsb. Jarak antara kota satu dengan kota lainnya cukup jauh hingga menempuh waktu beberapa jam. Akan tetapi jarak bukan menjadi suatu penghalang untuk menjalin persahabatan hingga networking. Networking merupakan salah satu kunci sukses di usia muda. Pada saat networking itu terjalin, kita bisa ‘learn and share’ banyak hal. Alasan tersebut menjadikan kegiatan YOT Depok Tour terlaksana.

Rombongan #YOTDepokTour yang terdiri dari Alifa, Vidy, Shanggiyus, Arief, dan Bayu  bertolak dari Jakarta ke Yogyakarta pada hari selasa dan tiba pada hari Rabu, 22 Juli 2015 pagi hari di kota Yogyakarta. Disana kita disambut oleh sejuknya angin kota Yogyakarta, yang pastinya berbeda dengan kota depok. Keesokannya pada hari Kamis tanggal 23 Juli 2015 merupakan acara gathering dengan beberapa anggota YOTers dari Malang, Yogyakarta, dan Solo di The Kalimilk, Yogyakarta.

Acara dimulai dengan perkenalan masing-masing YOTers, kemudian dilanjutkan sesi learn and share dimana setiap YOTers menceritakan bagaimana sistem, strategi, event, dsb. Disana kita bisa ‘learn and share’ banyak hal yang bermanfaat untuk kembali diceritakan dari pengalaman tersebut di komunitas YOT kota berasal. Disisi lain itu antara YOTers walaupun berbeda kota dan budaya bisa mengenal satu sama lain dan semakin akrab, hal tersebut menjadikan komunitas YOT menjalin persahabatan dan networking secara tidak langsung sehingga menimbulkan ikatan yang mendalam. Hingga pada akhirnya acara gathering tersebut diakhiri dengan foto bersama. Sungguh pengalaman yang mengesankan!

Setelah acara gathering tersebut selesai, masing-masing YOTers dari kota Solo dan Yogyakarta pulang, namun YOTers dari kota Depok melanjutkan ‘Jalan-jalan’ di kota Yogyakarta ditemani YOTers dari Malang, Dini dan juga Yogyakarta, Enggar, Hingga tanggal 24 Juli 2015. Keesokan harinya, YOTers dari kota Depok kembali melanjutkan perjalanannya ke beberapa kota lain seperti Semarang, Tegal, Cirebon, Indramayu dan Karawang sembari pulang menuju kota Depok.

 

Alifa Kusuma (Vice President YOT Depok)

Rahmat Arasy (Editor)

Tulis Komentarmu