Gadis 12 Tahun Ini Kalahkan Kejeniusan Einstein dan Hawking

Gadis 12 Tahun Ini Kalahkan Kejeniusan Einstein dan Hawking

Nicole berada pada posisi tertinggi dari satu persen populasi dunia.

VIVA.co.id – Nicole Barr dari Harlow, Essex, Inggris, disebut memperoleh nilai 162 dalam tes intelejensia (IQ), yang membuatnya berada pada tingkat teratas dari satu persen orang jenius dunia, pada usianya yang baru 12 tahun.

Dikutip dari laman Mirror, Selasa, 4 Agustus 2015, hasil tes Nicole yang berasal dari komunitas gypsy, saat ini tinggal di Harlow, dua poin lebih tinggi dari dua manusia jenius Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Ibunya, Dolly Buckland (34), mengatakan sangat bangga pada putrinya itu. "Dia anak pekerja keras. Dia tetap tinggal di sekolah setelah jam pelajaran berakhir, dan tidak pernah meninggalkan kelas satu hari pun."

Dolly menyebut putrinya itu ingin menjadi seorang dokter spesialis anak. Ayahnya, James, menyebut pencapaian luar biasa Nicole sebagai suara dari komunitas gypsy.

Nilai rata-rata IQ orang dewasa normal adalah 100, sementara nilai di atas 140 dianggap sebagai orang-orang jenius, yang jumlahnya hanya satu persen di dunia. Jadi hasil yang didapat Nicole memang sangat luar biasa.

Nicole mengatakan tidak pernah menduga, jika hasil tesnya akan sedemikian tinggi. "Saya terkejut," ujarnya. Namun beberapa hal sebenarnya, sudah bisa menjadi petunjuk tentang kejeniusan Nicole.

Gadis itu bercerita, ketika dia harus memerankan figur malaikat dalam drama sekolah, seorang gadis lain yang juga berperan sebagai malaikat tidak hadir, sehingga Nicole menghafalkan baris kalimat temannya juga.

Nicole yang berskolah di Akademi Burn Mill di Harlow, sangat suka membaca, menyanyi dan drama. Ayahnya yang berusia 36 tahun hanya seorang petugas kebersihan jalan, sehingga hasil tes putrinya itu menghadirkan kebahagiaan.

"Ini memperlihatkan, dari mana pun Anda berasal, setiap orang bisa menjadi cerdas secara akademis," kata James, yang berharap putrinya memperoleh masa depan lebih baik, dari yang mungkin bisa dia wujudkan bagi putrinya.

Ada 110 anggota Mensa, komunitas orang-orang dengan IQ tertinggi di dunia, dengan 20.000 di antaranya tersebar di Inggris. Hanya delapan persen dari total anggota, yang berusia 16 tahun dan 35 persen wanita.

Juru bicara Mensa, Ann Clarkson, mengatakan nilai IQ Nicole menempatkannya, pada posisi puncak dari satu persen populasi orang jenius di dunia.

 

Sumber : http://dunia.news.viva.co.id/news/read/657101-gadis-12-tahun-ini-kalahkan-kejeniusan-einstein-dan-hawking

Tulis Komentarmu