Tips Diet Ampuh Yang Sangat Jarang Terpikirkan Oleh Anda

Tips Diet Ampuh Yang Sangat Jarang Terpikirkan Oleh Anda

Tips Diet Ampuh Yang Sangat Jarang Terpikirkan Oleh Anda – Kebiasaan hidup sehat bisa sulit dipertahankan dalam kondisi manusia yang sibuk dan kegiatan yang serba cepat dan mudah, efeknya mengontrol berat badan juga terasa lebih sulit dari sebelumnya. Tapi ternyata tidak semua kebiasaan sehat yang besar dapat mengubah hidup Anda, Anda akan terkejut mendengar kebiasaan kecil tapi berdampak besar dalam hidup Anda.

Dilansir dari www.ba-bamail.com, berikut ini ada tips diet ampuh dan sangat jarang terpikirkan oleh Anda sebelumnya, tips-tips ini merupakan kebiasaan kecil, tapi ternyata beberapa tips ini memiliki efek positif dan berguna untuk menurunkan berat badan Anda.
 

1. Makan Dengan Nuansa Biru 

Penelitian telah mengungkapkan bahwa jika hidangan yang Anda gunakan untuk makan sesuai dengan warna makanan, hal itu dapat mendorong seseorang untuk makan lebih dari yang benar-benar dibutuhkan. Warna biru adalah warna yang kontras dan menarik setidaknya untuk sebagian besar makanan dan dianggap dapat menekan nafsu makan yang besar. 

 

2. Mengkosumsi Lemak Sehat

Sebagian orang menerapkan program diet yang salah dengan cara benar-benar menjauhkan diri dari makanan yang berlemak, padahal penting untuk diingat bahwa tubuh memerlukan lemak sehat dalam diet sebagai sumber energi dan untuk menyerap vitamin yang larut dalam lemak A, D, E, dan K. Anda bisa mendapatkan lemak sehat dari alpukat, minyak zaitun, kacang-kacangan, kelapa, biji-bijian, dan ikan. Cobalah mengkonsumsi makanan ini dengan makanan yang tinggi serat karena akan membantu Anda merasa lebih kenyang dan puas setelah makan. 

 

3. Gunakan Piring Kecil

Ini tentang penipuan otak, menggunakan piring yang lebih kecil daripada yang besar dapat membantu Anda merasa lebih kenyang dengan jumlah makanan yang sama. Anda juga dapat memposisikan makanan dengan menyebarkannya di piring sehingga tidak meninggalkan ruang kosong, hal ini akan menipu otak Anda dan berpikir bahwa Anda makan lebih banyak padahal sedikit. 

 

4. Jangan Makan Sambil Menonton TV 

Makan sambil menonton televisi akan membuat Anda makan lebih banyak, terutama sekali jika Anda menyiapkan cemilan karena biasanya Anda akan lebih menikmati acara TV dari pada makan, tanpa sadar Anda akan makan terus, terus dan terus tanpa peduli sudah kenyang atau belum. 

 

5. Makan Sambil Menikmati

Semakin cepat Anda makan, semakin sedikit waktu bagi tubuh untuk mendaftar rasa kenyang. Makanlah sambil menikmatinya, berlahan dan nikmati rasanya, Anda akan lebih cepat merasa kenyang jika dibandingkan makan dengan terburu-buru. 

 

6. Pilih Jenis Makanan Yang Panas 

Makanan panas akan menjadikan Anda harus berlama-lama untuk menikmatinya, akan lebih baik lagi jika Anda memilih makanan yang panas, pedas dan berkuah. Makanan berkuah akan menjadikan Anda cepat kenyang, sedangkankan makanan pedas yang mengandung cabai tidak hanya dapat meningkatkan metabolisme tetapi juga memotong keinginan untuk makanan manis atau asin. 

 

7. Segera Menggosok Gigi 

Menjaga kebersihan mulut memang bukanlah sesuatu yang berhubungan dengan penurunan berat badan, tetapi jika Anda berpikir tentang hal itu untuk kedua kalinya hal ini cukup masuk akal. Tepat setelah Anda selesai dengan makan malam segeralah untuk langsung menyikat gigi dan menggunakan beberapa obat kumur. Ini akan membuat Anda tidak berpikir untuk mengemil lagi walaupun sambil menonton acara TV karena Anda lebih cenderung untuk menjaga mulut Anda bersih sebelum tidur. 

 

8. Sugesti Diri Dan Keyakinan 

Anda membutuhkan sugesti untuk semangat Anda sendiri, bisikan pada diri bahwa Anda pasti akan langsing dan sukses dalam program diet yang sedang Anda jalani.

Dengan adanya sugesti pada diri sendiri keyakinan akan tumbuh. Jika Anda ingin, pasti ada jalan, pasti ada solusi, begitu juga keinginan Anda untuk menurunkan berat badan. Demikianlah Tips Diet Ampuh Yang Sangat Jarang Terpikirkan Oleh Anda, semoga artikel ini bermanfaat.

 

Sumber : http://log.viva.co.id/frame/read/aHR0cDovL3JlYWR0aGlzZmVsbGEuYmxvZ3Nwb3QuY29tLzIwMTUvMDgvdGlwcy1kaWV0LWFtcHVoLXlhbmctamFyYW5nLXRlcnBpa2lya2FuLW9sZWgtYW5kYS5odG1s

Tulis Komentarmu