Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengirim Email Lamaran Kerja?

Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengirim Email Lamaran Kerja

Dalam mengirim email lamaran kerja ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Selain isi atau konten dari email itu sendiri, kamu juga harus perhatikan waktu yang tepat untuk mengirimkan email lamaran kerja. Karena, pastinya pihak HRD akan mendapatkan banyak email masuk setiap harinya dari para pelamar kerja. Jadi, kira-kira waktu yang tepat untuk kirim CV tuh kapan sih?

Ternyata, waktu yang tepat untuk mengirimkan email lamaran kerja itu di hari kerja lho, YOTers. Berdasarkan data yang dihimpun dari Mailchimp, kecenderungan membuka email itu memang banyak dilakukan pada hari kerja dibandingkan hari libur. Lalu dilansir dari Business Insider, waktu terbaik untuk mengirimkan email lamaran kerja adalah antara jam 06.00 hingga 10.00 pagi. Waktu tersebut memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan respon positif dari HRD.

Sementara itu, data yang dihimpun dari TalentWorks juga mengungkapkan bahwa waktu setelah makan siang, yakni sekitar pukul 12.30 juga merupakan waktu yang tepat untuk mengirim email lamaran kerja. Karena, sebagian orang memanfaatkan waktu ini untuk mengecek email.

Nah, setelah tahu kapan waktu yang tepat untuk kirim email lamaran kerja, jangan lupa untuk memperhatikan kembali CV serta portofolio yang akan kamu kirimkan. Ingat ya, lampirkan beberapa poin penting saja di CV. Karena, cukup 1 menit saja HRD akan menilai dirimu dari CV-mu.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *