Tips Membangun Lingkungan Kerja yang Menyenangkan

Tips Membangun Lingkungan Kerja yang Menyenangkan

Punya lingkungan kerja yang menyenangkan tentunya jadi impian setiap orang. Selain didukung sama bos, teman-teman yang asik juga sampai ke semua staf yang menyenangkan. Dijamin, pekerjaan seberat apapun bisa jadi menyenangkan saat lingkungan kita juga asik. Terus, gimana cara membangun lingkungan kerja yang menyenangkan? Ini dia caranya:

  1. Mulai Menyapa Duluan

Jangan ragu untuk menyapa orang-orang di kantor terlebih dahulu. Mungkin kita akan ngerasa canggung di awalnya, tapi kamu harus menyingkirkan pikiran tersebut. Kalau kamu berani menyapa duluan, pastinya orang lain juga akan senang dengan kamu.

  1. Bekerja Secara Tim

Lewat bekerjasama secara tim, kamu bisa tau bagaimana karakter dari masing-masing orang yang ada di kantormu. Nah, kamu harus memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa menunjukan karakter dirimu yang menyenangkan. Tapi, jangan dengan berpura-pura ya, jadilah dirimu apa adanya.

  1. Saling Menghargai

Maksud dari point ini adalah, kamu harus bisa menghargai apa yang sudah dilakukan temanmu. Saling menghargai itu penting banget di dalam sebuah tim, biar semuanya merasa diperlakukan sama dan adil.

  1. Makan Siang atau Liburan Bareng

Ini cara yang paling ampuh, membangun lingkungan kerja yang menyenangkan gak hanya sebatas di kantor aja, tapi juga di luar kantor. Kamu bisa ajak temanmu makan siang atau liburan bareng biar semakin mendekatkan diri satu sama lain.

Nah itu dia tips membangun lingkungan kerja yang menyenangkan. Poin pentingnya adalah kamu harus inisiatif untuk membangun relasi dengan rekan kerjamu, terlebih lagi kalau kamu karyawan baru. Jangan pernah merasa minder ataupun merasa diri kamu lebih rendah dari yang lainnya ya!

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *