Berbagai Hal yang Harus Kamu Persiapkan dalam Menghadapi Interview

Berbagai Hal yang Harus Kamu Persiapkan dalam Menghadapi Interview

Diundang untuk interview kerja merupakan momen yang gak boleh kamu sia-siakan. Apalagi untuk pertama kalinya, mungkin kamu suka bingung hal-hal apa aja yang harus kamu persiapkan. Nah, biar kamu gak bingung dan gugup dalam menghadapi interview, berikut ini berbagai hal yang harus kamu persiapkan dalam menghadapi interview:

  1. Penampilan

Jangan sampai kamu melupakan aspek yang satu ini. Penampilan itu penting banget dipersiapin kalau kamu mau interview kerja, mulai dari kerapihanmu, apa yang kamu pakai itu harus kamu perhatikan ya! Makanya penting banget untuk cari tau dulu perusahaan dan jabatan apa yang kamu lamar. Kalau korporasi tentunya harus rapi dong, beda dengan digital agency yang mungkin lebih santai.

  1. Siapkan Semua Data dan Alat yang Diperlukan

Semua data seperti Curriculum Vitae, Portfolio sampai Resume jangan sampai ketinggalan ya! Jangan sampai juga semua data tersebut lecek alias gak rapi. Perhatikan penyimpanan datanya ya! Gak cuma data aja, berbagai alat keperluan interview seperti pulpen ataupun pensil juga harus kamu siapkan ya. Kesiapan kamu saat interview juga dinilai lho, YOTers.

  1. Cari Tau Alamat Perusahaan

Gunanya adalah, biar kamu bisa merencanakan mau naik apa kesana, berangkat jam berapa sehingga bisa meminimalisir untuk datang telat.

  1. Info Tentang Perusahaan dan Jabatan yang Kamu Lamar

Poin krusial yang kalau sampai kamu lewatkan bisa berpengaruh besar sama hasil wawancara sekaligus reputasimu. Gak cuma soal perusahaannya, tapi juga tentang jabatan yang akan kamu lamar. Misalnya kamu ngelamar kerja sebagai Production Assistant, ya kamu harus tahu jabatan itu job description-nya apa aja. Kamu juga harus cari tahu industri terkait perusahaan yang kamu lamar. Jangan sampai kamu jawab ‘gak tahu’ pas lagi interview ya!

Nah itu dia berbagai hal yang harus kamu persiapkan dalam menghadapi interview. Ingat ya YOTers, kesiapanmu akan mempengaruhi reputasi dan hasil interview kerja. Persiapan yang matang tentunya juga akan meminimalisir rasa gugup saat interview berlangsung. Semoga lancar dan berhasil interview-nya, YOTers!

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *