Bisnis yang Berawal dari Persahabatan, Bisa Jadi Inspirasi Nih!

Bisnis yang Berawal dari Persahabatan, Bisa Jadi Inspirasi Nih!

Berawal dari kesamaan minat, orang-orang yang ada di bawah ini memutuskan untuk mendirikan bisnis bersama. Ada yang di bidang kuliner, fashion, travel agent sampe tempat gym. Nah tentunya persahabatan mereka bisa jadi inspirasi buat kita nih, karena kita bisa belajar cara merawat persahabatan itu dengan mendirikan bisnis bareng. Siapa aja mereka dan apa bisnisnya? Ini dia:

 

  1. Rio Dewanto & Chicco Jericho – Filosofi Kopi

Bisnis yang Berawal dari Persahabatan, Bisa Jadi Inspirasi Nih!

Rio Dewanto dan Chicco Jericho bersama-sama mendirikan Filosofi Kopi

sumber foto: kompas

Bisnis yang mereka dirikan adalah kedai Filosofi Kopi yang berada di kawasan Melawai, Jakarta Selatan. Awalnya, kedai kopi ini dibangun sebagai support system untuk lokasi shooting film dengan judul yang sama. Tapi, ide lain muncul mengenai pengembangan kedai kopi ini setelah shooting film selesai. Meskipun semua founder-nya gak punya latar belakang di bisnis FnB, gak menyurutkan niat mereka untuk mengembangkan Filosofi Kopi. Karena melalui kedai kopi ini, mereka ingin memberdayakan petani kopi di Indonesia dan mengenalkan keberagaman kopi lokal kepada masyarakat luas.

 

  1. Ria Sarwono & Carline Darjanto – CottonInk

Bisnis yang Berawal dari Persahabatan, Bisa Jadi Inspirasi Nih!

Ria Sarwono & Carline Darjanto, sahabat yang sukses mengembangkan CottonInk

Sumber foto: IDN Times

Kedua wanita cantik ini berhasil mendirikan CottonInk, salah satu brand fashion lokal terkemuka. Berawal dari usaha untuk menambah uang saku setelah lulus kuliah. Ternyata, usaha mereka berdua membuahkan banyak penghargaan, seperti Cleo Fashion Award 2010, Free! Magazine Award. Brand ini sendiri menyediakan berbagai produk menarik, mulai dari busana, sepatu hingga aksesori dan sering berkolaborasi dengan berbagai seniman di Indonesia seperti Raisa, Dian Sastrowardoyo, Isyana Sarasvati, Vanesha Prescilla dan lainnya.

 

  1. Andien Aisyah & Bams – Fit20

Bisnis yang Berawal dari Persahabatan, Bisa Jadi Inspirasi Nih!

Minat dengan hidup sehat jadi motivasi Andien Aisyah dan Bams mendirikan Fit20

Sumber foto: kapanlagi

Kecintaan mereka terhadap gaya hidup sehat, membuat Andien dan Bams mendirikan Fit20, sebuah tempat gym pertama di Indonesia yang memfokuskan latihan gym tanpa menggunakan beban alat berat. Fit20 dibangun dengan konsep micro gym yang simple dan lebih private yang didukung oleh 4 alat gym di tempat ini yang disebut Electro Muscular Stimulation (EMS). Dengan alat gym ini, bisa memangkas waktu gym yang tadinya 2 jam menjadi 20 menit saja. Tapi, gak akan mengurangi efek sehat dari gym-nya itu sendiri kok.

 

  1. Prilly Latuconsina, Zaskia Sungkar dkk – Jannah Tour and Travel

Bisnis yang Berawal dari Persahabatan, Bisa Jadi Inspirasi Nih!

Zaskia Sungkar, salah satu pendiri Jannah Tour and Travel

Sumber foto: viva

Inspirasi bisnis lainnya yang berawal dari persahabatan adalah biro umrah dan haji, Jannah Tour and Travel yang didirikan oleh Prilly Latuconsina, Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, Irwansyah, Irfan Hakim, Ricky Harun dan kawan-kawan. Biro umroh dan haji ini memberikan pelayanan end to end dengan menggunakan teknologi berbasis aplikasi dan website. Tentunya pemanfaatan teknologi ini jadi memudahkan konsumennya untuk mendapatkan informasi seputar perjalanan umroh dan haji.

 

  1. Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming, Arnold Poernomo – Mangkokku

Bisnis yang Berawal dari Persahabatan, Bisa Jadi Inspirasi Nih!

Empat pendiri Mangkokku

Sumber foto: kanal247

Bisnis yang dibangun adalah Mangkokku, restoran yang menawarkan menu rice bowl dengan cita rasa Nusantara. Restoran yang punya tagline ‘Bersih Merakyat Nikmat Nyata’ ini merupakan hasil dari kolaborasi pertemanan Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming, Arnold Poernomo dan Randy Julius Kartadinita. Keempatnya sama-sama punya minat di bidang kuliner yang akhirnya membuat mereka memutuskan untuk bikin usaha bareng.

Nah itu dia berbagai bisnis yang berawal dari persahabatan. Tentunya bisa jadi inspirasi nih buat kita, kalo kesamaan minat bisa dijadikan cuan untuk persahabatan 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *