Tengah Bulan Tetep Lancar Jajan? Bisa, Ini Tips nya!

Tengah Bulan Tetep Lancar Jajan? Bisa, Ini Tips nya!

“Hmmm tanggal 25 kok lama banget yaaa”

Siapa nih di sini yang suka ngeluh kayak gitu? Ngeluh gajian lama banget karena udah keabisan uang duluan dan akhirnya gak bisa jajan di pertengahan bulan. Ujung-ujungnya cuma bisa menanti waktu gajian. Hmm nih kita kasih tips-nya supaya kamu bisa jajan di pertengahan bulan.

  1. Jangan boros pas dapet gaji

Nah ini sih yang terpenting. Harus ada tindakan preventifnya sebelum keabisan uang. Kamu susah jajan di pertengahan bulan itu karena kamu terlalu boros pas dapet gaji. Biasanya suka gelap mata kalo habis dapet gaji, terus jajan sebanyak-banyaknya. Ngga mikirin nanti ke depannya itu masih ada 30 hari yang harus kamu hadapi. Akhirnya tengah bulan cuma bisa gigit jari. Itulah makanya penting untuk bikin daftar pengeluaran bulanan, supaya kamu juga bisa tau berapa jatah kamu jajan dalam sebulan, supaya kebutuhan yang lain juga tetap bisa terpenuhi.

  1. Manfaatin promo yang ada

Buat yang suka pesen makanan via aplikasi, pasti tau kalo banyak banget promo yang disediain. Jujur sih ini penolong banget untuk kita-kita yang di pertengahan bulan kayak gini gaji udah habis dan kadang suka gigit jari karena ngga bisa jajan. Nah, makanya kamu manfaatin deh berbagai promo ini yak, lumayan kan kalo bisa dapet potongan harga.

  1. Patungan sama temen-temen

Cara lainnya adalah dengan patungan. Beli deh makanan dengan porsi yang besar, kayak pizza, sate, atau paket makanan lain yang bisa dibagi-bagi biar bisa patungan. Semakin banyak orang yang ikut patungan, akan semakin sedikit jumlah uang yang dikeluarkan sama masing-masing orangnya. Nah, jangan lupa juga tambahin pake kode promo biar makin sedikit uang yang harus dikeluarkan :p

  1. Jangan sepelekan recehan

The power of recehan itu emang sakti banget. Kalo kamu punya recehan, kamu tabungin deh itu recehannya. Karena recehan itu kalo terkumpul, jumlahnya juga bakalan banyak dan ini tentunya berguna untuk jadi uang simpenan kamu. Kan lumayan tuh bisa dipake untuk jajan di pertengahan bulan.

Nah itu dia tips supaya kamu tetep bisa jajan di pertengahan bulan. Eh, tapi inget ya, jangan lupa nabung, jangan kebanyakan jajan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *