Jutaan Orang Bahkan Tidak Menyadari Kalo Dirinya Sombong!

Jutaan Orang Bahkan Tidak Menyadari Kalo Dirinya Sombong!

Banyak yang menganggap kalo sombong itu adalah bentuk kepercayaan diri. Eits, tunggu dulu, sombong sama percaya diri itu jauh berbeda, karena emang artinya aja udah beda. Percaya diri boleh, tapi kalo berlebihan bakalan bikin kamu jadi sombong. Nah, kadang kita terlalu sering ngurusin kesombongan orang lain, tanpa kepikiran kalo mungkin sebenernya kita yang sombong.

Wah, coba deh kamu liat ciri-ciri di bawah ini, jangan-jangan ternyata kamu yang sombong.

  1. Senang Kritik Tapi Gak Mau Dikritik

Kamu seneng banget kritik orang lain, tapi kamu gak mau dikritik. Pokoknya cuma kamu yang boleh kasih kritik, orang lain gak boleh kritik kamu. Kalo ada yang kritik kamu, akan kamu buang mentah-mentah semuanya. Jangankan kritik, baru dikasih saran aja juga udah gak mau. Haduh, sombong amat, kalo kata Mandra.

  1. Ngeluh Berujung Pamer

Nah ini nih yang juga gak kamu sadari kalo kamu itu ngeluh tapi ujung-ujungnya pamer. Misalnya kamu ngeluh karena ulang tahunmu gak dirayain sama pacar kamu, tapi ujung-ujungnya “tapi sweet banget gitu gak sihhh dia ngirimin gue VN jam 12 malem, nyanyi gitu sambil main gitar trus gue dikirimin sarapan nasi goreng buatan dia,” yeuu bilang aja mau pamer, pake alasan mau sambat segala!

  1. Ngebandingin Hidupmu dengan yang Lain

Tanda kesombongan lainnya adalah kamu ngebandingin hidupmu dengan orang lain. Kamu ngebanding-bandingin apa yang udah kamu raih, apa yang kamu punya bahkan akhirnya nyuruh orang lain buat hidup kayak kamu, biar ikutan sukses kayak kamu. Lho situ siapa kok berani ngatur-ngatur~

  1. Semua Orang Wajib Tahu Hidupmu

Kalo lagi ngumpul sama temen-temen, kebanyakan kamu yang cerita dan ngomongin soal kehidupanmu, keluargamu, pacarmu, lingkungan kerja kamu dan yang lainnya. Ya padahal gak ada yang nanya juga, tapi kamu cerita. Udah gitu yang diceritain juga ujung-ujungnya mau pamer sesuatu.

  1. Gak Mau Minta Maaf, Minta Tolong dan Bilang Terima Kasih

Tanda keshombhongan lainnya adalah kamu gak mau minta maaf kalo berbuat kesalahan, gak mau minta tolong karena kamu ngerasa bisa melakukan semuanya sendiri dan juga gak mau bilang makasih, padahal kamu abis dibantuin. Wah ini sih sombong tingkat dewa.

  1. Kamu Diomongin Banyak Orang

Pernah gak kalo ada temen kamu lagi ngumpul dan ngobrol, terus pas kamu dateng, ngobrolnya jadi berhenti? Nah mungkin itu kamu lagi diomongin tuh sama temen kamu, makanya ngobrolnya jadi berhenti karena yang diomongin dateng :p Biasanya sih kalo diomongin gitu karena hal-hal menjengkelkan yang kamu lakukan, salah satunya bisa aja karena kesombongan kamu tuh.

  1. Kamu adalah yang Paling Penting Sampe Menyepelekan Orang Lain

“Yaudah lah gak ada dia, gue masih bisa kerja, dia juga kerjanya kayak gitu doang, gak ngebantuin!” Waduh sombong amat. Kalo dikritik, kamu nyalahin kinerja anggota tim yang lain. Kalo ada bagian yang bagus, baru kamu ngaku kalo itu hasil kerja keras kamu, padahal kan itu ngerjainnya bareng-bareng. Sekarang antara sombong sama cari muka jadi susah dibedainnya. Hmm.

Nah itu dia berbagai tanda-tanda yang gak kamu sadari kalo kamu sombong. Buat apa sih sombong, sombong itu kan gak ada gunanya~ Sombong juga bakalan buat kamu jauh dari orang-orang baik, karena mereka males buat bantuin orang yang sombong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *