Tips Cermat Ikut Harbolnas Biar Kantong Gak Jebol

Tips Cermat Ikut Harbolnas Biar Kantong Gak Jebol

Hari ini tepatnya tanggal 12 Desember atau 12.12 lagi ada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Beberapa e-commerce lagi menyelenggarakan sale besar-besaran di 12.12 ini. Tentunya hal ini jadi yang ditunggu-tunggu sama banyak orang. Ya karena kapan lagi kan bisa dapetin barang impian dengan harga yang murah. Eits, tapi tunggu dulu, jangan sampe kantong jebol nih gara-gara keasikan belanja pas Harbolnas.

Ini dia tips nya belanja cermat pas Harbolnas:

  1. List Barang yang Ingin Kamu Beli

Buat daftar barang-barang yang mau kamu beli. Hal ini tentunya untuk mengontrol keuangan kamu juga, supaya gak over budget. Dahulukan barang yang jadi prioritas untuk dibeli, misalnya itu untuk menunjang kebutuhanmu sehari-hari. Karena, kalo udah liat barang murah kadang kita suka main beli aja padahal gak butuh-butuh banget barangnya.

  1. Cermati Tokonya

Jangan lupa untuk cek toko dimana kalian akan membeli produk. Cek rating dan review-nya, jika bagus maka toko tersebut terpercaya. Atau yang pasti adalah membeli di toko yang terverifikasi atau official store. Jangan sampe dapet barang murah tapi ternyata kualitasnya jelek.

  1. Cermati Harganya

Nah jangan lupa juga untuk cermati harganya dengan cara membandingkan harga yang ditawarkan dari satu toko dengan toko lain di satu marketplace yang sama atau bandingkan dengan marketplace yang berbeda. Siapa tau kamu bisa dapetin harga yang lebih murah kan. Selain itu, cermati juga harganya apakah harga setelah diskon sama atau gak jauh berbeda dengan harga saat gak diskon. Bandingkan sampai ke total harga setelah ongkos kirim ya. Cermati juga syarat dan ketentuan diskon nya, pastikan itu berlaku untuk barang yang ingin kamu beli.

  1. Pasang Reminder

Nah biasanya Harbolnas ini dibagi ke dalam beberapa waktu dalam satu hari. Dalam tiap waktu itu juga diskon yang diberikan berbeda-beda, termasuk produk yang didiskon juga berbeda-beda. Pastikan kamu pasang reminder supaya gak ketinggalan diskon nya ya. Sayang-sayang kan udah nge-list barang yang mau dibeli tapi kehabisan barangnya karena kamu telat.

  1. Re-Check Harga Saat Check Out

Jangan lupa cek lagi harga saat check out. Apakah harganya sudah didiskon sesuai dengan potongan harga yang ditawarkan. Periksa lagi barang yang kamu beli pastikan sesuai dengan kebutuhanmu dan tentunya pastikan jangan sampai over budget. Oh ya ada tambahan nih, cermati metode pembayaran supaya bisa dapet tambahan diskon.

  1. Cek Promo Tambahan

Nah ini juga penting nih. Biasanya beberapa marketplace menawarkan diskon atau promo tambahan. Lumayan kan kalo dapet potongan harga lagi. Biasanya ada potongan ongkos kirim ataupun cashback.

Nah itu dia tips ikutan Harbolnas biar kantong kamu gak jebol dan tentunya mendapatkan barang yang berkualitas. Eits inget ya, belanja nya jangan sampe over budget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *