Maaf Sekadar Mengingatkan, 2020 Kamu Gak Boleh Kayak Gini Lagi Ya

Maaf Sekadar Mengingatkan, 2020 Kamu Gak Boleh Kayak Gini Lagi Ya

Gak kerasa nih udah mau tahun baru 2020 aja. Tentunya harus banyak hal-hal yang harus kita perbaiki di tahun yang baru nanti. Jangan sampe deh hal-hal yang gak baik di tahun ini diulang kembali di tahun depan. Supaya, segala keinginan dan harapan kita yang mungkin sempat tertunda di tahun ini bisa tercapai di tahun depan. Apa aja nih yang harus kamu perbaiki di tahun 2020? Ini dia:

  1. Percaya sama Kemampuan Diri Sendiri

Mungkin di tahun ini kamu banyak menemui kegagalan. Nilai sekolah, IPK yang jauh di bawah harapan atau kerja sering dapet teguran dari atasan yang akhirnya bikin kamu ngerasa kamu gak berharga dan gak percaya diri dengan kemampuan dirimu. Inget YOTers, setiap orang pasti pernah mengalami titik terendah dalam hidupnya. Segala hal buruk yang terjadi di diri kamu, jangan pernah menyalahi dirimu. Optimis dengan kerja keras, titik terendah itu yang akan membawa kamu menuju kesuksesanmu.

  1. Stop Ikut Campur Urusan Orang Lain

Stop untuk pengen tau bahkan ngurusin hidup orang lain. Toh kamu juga gak mau kan kalo hidupmu diusik sama orang lain? Terlalu ikut campur urusan orang lain jadi bikin kita mudah curiga sama orang lain. Selalu aja negative thinking sama orang lain. Setiap orang punya kehidupannya sendiri, punya caranya sendiri untuk hidup bahagia. Jadi, biarkan orang lain hidup dengan tenang, biar hidupmu juga tenang karena gak sibuk ngurusin hidup orang lain.

  1. Kurangin Drama

Banyak hal-hal buruk yang menimpa dirimu itu mungkin karena kamu kebanyakan drama di hidup kamu. Coba renungin lagi, kebanyakan kegagalan yang kamu temui di tahun 2019 karena apa. Mungkin bukan karena faktor dari luar diri kamu, melainkan dari dalam diri kamu sendiri.

  1. Stop Jadi Pemalas

Mau bahagia, mau sukses tapi males-malesan. Ya akhirnya kamu ngga dapet apa-apa, yang ada cuma bisa mengeluh karena hidupmu gitu-gitu aja. Masa iya sih di 2020 masih mau kayak gini?

  1. Jangan Boros

Di tahun 2019 kebanyakan ngeluh di pertengahan bulan duit udah abis. Padahal pas terima gaji kebanyakan uang yang dipake untuk jajan. Gak ada perencanaan keuangan yang akhirnya bikin kamu keki sendirian. Semoga di tahun depan, kebiasaan yang satu ini bisa dihilangkan. Inget kamu punya masa depan, dimana nanti kebutuhan hidup juga akan selalu bertambah. Belum lagi biaya hidup yang akan terus meningkat.

Nah itu dia YOTers berbagai hal yang harus kamu kurang-kurangin di tahun 2020. Maaf nih bukannya mau ikut campur, tapi sekadar mengingatkan aja. Mungkin masih banyak hal lain yang harus kamu perbaiki. Coba kamu renungi lagi ya. Semoga di tahun 2020 nanti semakin banyak hal baik yang datang ke diri kita ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *