Tips Seru Staycation Biar Liburan Tetep Asik!

Tips Seru Staycation Biar Liburan Tetep Asik!

Selamat liburan YOTers! Udah tau mau liburan kemana dan ngapain aja? Kalo belom, kamu bisa coba staycation. Staycation sendiri awalnya memiliki definisi jadi turis di negeri atau kota sendiri alias jalan-jalan di sekitaran tempat tinggal kita. Tapi, kini staycation juga diartikan dengan menginap dan menghabiskan waktu di hotel. Konsep liburan staycation ini digemari millennials karena gak menghabiskan banyak uang alias low budget. Jadi, tetep bisa liburan tanpa harus menguras kantong. Nah, biar staycation kamu tetep seru, kita punya nih tips-nya buat kalian:

  1. Pilih Penginapan yang Nyaman dengan Fasilitas Lengkap

Karena kamu akan menghabiskan banyak waktu di hotel, pastikan kamu memilih hotel yang nyaman untuk kamu bisa stay seharian di hotel. Pastikan juga kamu memilih hotel dengan fasilitas yang lengkap, supaya kamu bisa memaksimalkan staycation dengan sebaik-baiknya. Fasilitas kayak kolam renang, gym dan spa wajib banget tuh ada di hotel tempat kamu menginap. Sama satu lagi, pastikan Wi-Fi nya kenceng biar bisa streaming film.

  1. Siapin Buku dan Daftar Film

Biar gak bosen, jangan lupa siapin buku seru untuk dibaca dan film yang asik buat ditonton. Mungkin aja kamu punya beberapa list buku dan film seru yang belum sempat kamu tonton karena rutinitas yang padat. Nah inilah saat yang tepat untuk membaca dan menonton semuanya.

  1. Lupain Urusan Kerjaan

Kunci keseruan sesungguhnya dari staycation adalah dengan tidak bekerja. Makanya, pastikan semua urusan kerjaan selesai sebelum staycation. Jadi, kamu bisa liburan dengan tenang tanpa diganggu kerjaan.

  1. Jalan-jalan di Sekitar Penginapan

Nah, yang terakhir kamu bisa jalan-jalan di sekitar penginapan. Ada yang menganggap staycation itu hanya menghabiskan waktu di hotel, tapi ada juga yang bilang kalo staycation gak cuma di hotel aja, tapi juga jalan-jalan di sekitar penginapan. Apapun definisi staycation yang kamu anut, kalo emang kamu ngerasa bosen di hotel, gak ada salahnya dengan jalan-jalan di sekitar penginapan. Nyobain kuliner atau dateng ke acara atau festival yang ada di sekitar penginapan.

Nah itu dia tips biar staycation kamu tetep berjalan dengan seru dan menyenangkan. Selamat liburan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *