Ayo Bangun Kaum Rebahan! Ini Kegiatan yang Bisa Menghasilkan Uang Pas Liburan!

Ayo Bangun Kaum Rebahan! Ini Kegiatan yang Bisa Menghasilkan Uang Pas Liburan!

Hai YOTers! Memasuki waktu liburan, ada baiknya diisi dengan berbagai kegiatan alias jangan cuma rebahan. Kan lumayan, bisa menambah uang jajan atau bahkan tabungan. Apa aja kegiatan yang bisa kamu lakukan pas liburan yang bisa menghasilkan cuan? Ini dia:

  1. Jadi Freelancer

Ayo Bangun Kaum Rebahan! Ini Kegiatan yang Bisa Menghasilkan Uang Pas Liburan!

Kamu bisa jadi penulis lepas, fotografer atau graphic designer. Banyak banget kok lowongan freelancer untuk tiga pekerjaan tadi. Lumayan kan, selain nambah uang juga bisa nambah portfolio kamu juga.

  1. Salurkan Hobi

Ayo Bangun Kaum Rebahan! Ini Kegiatan yang Bisa Menghasilkan Uang Pas Liburan!

Manfaatkan hobi kamu untuk menghasilkan cuan. Punya hobi masak? Kamu bisa buka jasa catering atau jualan kue dan bisa kamu pasarkan di media sosial. Hmm atau kamu hobi koleksi aksesoris handmade? Kenapa gak coba untuk bikin aksesoris sendiri dan kamu jualin? Waw sungguh ide mendatangkan cuan yang keren bukan?

  1. Buka Jasa Titip

Ayo Bangun Kaum Rebahan! Ini Kegiatan yang Bisa Menghasilkan Uang Pas Liburan!

Kegiatan lain adalah buka jasa titip. Buat kamu yang suka jalan-jalan dan shopping, ini sih kegiatan yang pas banget buat kalian. Kapan lagi kan bisa shopping yang gak menguras kantong tapi justru menambah cuan. Kamu bisa ambil cuan Rp 10.000-Rp 25.000 dari satu barang. Coba deh kalo sehari ada 10 yang jastip ke kamu, berapa banyak cuan yang bisa kamu dapatkan? Oh ya, biasanya semakin susah didapatkan barangnya, maka harga jastip nya juga bisa semakin tinggi lho.

  1. Jadi Reseller atau Dropshipper

Ayo Bangun Kaum Rebahan! Ini Kegiatan yang Bisa Menghasilkan Uang Pas Liburan!

Suka banget buka media sosial atau marketplace buat cari barang-barang yang lucu buat dibeli? Kenapa gak coba kamu jualin lagi ke orang lain? Nih, kamu bisa jadi reseller atau dropshipper. Lumayan kan, cuma bermodal handphone dan internet, kamu bisa menghasilkan cuan dengan mudah!

  1. Jadi Guru Privat

Ayo Bangun Kaum Rebahan! Ini Kegiatan yang Bisa Menghasilkan Uang Pas Liburan!

Terakhir, jadi guru privat. Kalo kamu jago design, gak ada salahnya buka jasa mengajar design. Atau kamu jago matematika, gak ada salahnya juga buka les privat matematika. Untuk penghasilannya juga beragam lho, dari Rp 300.000-Rp 500.000 untuk 2-3 kali pertemuan. Tergantung level belajarnya juga.

Nah itu dia beberapa kegiatan yang bisa menghasilkan uang pas liburan. Ayo bangun jangan rebahan mulu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *