NKCTHI: Menyembunyikan Luka untuk Pura-pura Bahagia

NKCTHI: Menyembunyikan Kesedihan untuk Pura-pura Bahagia

Film yang diadopsi dari buku dengan judul yang sama, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) karya Marchella FP ini menyiratkan bahwa semua yang terlihat sempurna di luar, belum tentu baik-baik saja di dalamnya. Inilah yang menggambarkan keluarga Narendra (Oka Antara, Donny Damara) yang dikisahkan dalam film ini.

Bukan peran mudah menjadi kepala keluarga bagi Narendra. Di satu sisi, ia merasa telah melakukan yang terbaik bagi istrinya, Ajeng (Niken Anjani, Susan Bachtiar) dan ketiga anaknya, Angkasa (M. Adhiyat, Sinyo Riza, Rio Dewanto), Aurora (Nayla D. Purnama, Syaqila Afiffah Putri, Sheila Daisha) dan Awan (Alleyra Fakhira, Rachel Amanda). Namun, di sisi lain, mereka merasa hidup di bawah aturan Narendra yang akhirnya melupakan kebahagiaan diri mereka sendiri.

NKCTHI: Menyembunyikan Kesedihan untuk Pura-pura Bahagia

Ketiga anak di film ini sangat mewakilkan bagaimana perasaan di posisi anak pertama, kedua dan ketiga. Angkasa sebagai anak pertama yang sejak kecil sudah diberi tugas oleh ayahnya untuk untuk bisa menjaga adik-adiknya. Tugas tersebut nyatanya masih ia pegang sampai beranjak dewasa yang akhirnya malah menjadi beban untuknya dan membuat aspek kehidupan lainnya, yakni cinta dan karir ia kesampingkan.

Aurora sebagai anak kedua yang sejak kecil hingga dewasa merasa dilupakan oleh keluarganya sendiri, terutama ayahnya karena selalu mengutamakan Awan si anak bungsu. Awan yang mendapat perhatian lebih dari ayahnya pun juga tidak serta merta menikmatinya. Ia justru sering merasa bersalah terhadap kakak-kakaknya dan juga sering berdebat dengan sang ayah. Setiap beban yang mereka rasakan sendiri, mereka simpan menjadi cerita yang mereka pendam.

NKCTHI: Menyembunyikan Kesedihan untuk Pura-pura Bahagia

Bahkan, sang Ibu ternyata juga menyimpan rasa sedihnya sendiri. Dimana Narendra meminta Ajeng untuk menyimpan rahasia besar di keluarga mereka. Narendra ingin hanya mereka berdua yang tahu rasa sedih itu. Narendra ingin menyembunyikan kesedihan dari ketiga anaknya. Ajeng hanya bisa meratapi lukanya. Hal itu juga yang membuat Ajeng menjadi sosok yang sedikit bicara di film ini.

Kalo ngomongin soal siapa peran utama di film ini, sepertinya semuanya memegang peranan yang sangat penting. Mulai dari Ayah, Ibu, Angkasa, Aurora dan Awan. Kelima peran ini nyatanya bisa menyampaikan pesan dalam film dengan sangat apik. Begitu juga dengan peran Kale (Ardhito Pramono) yang hadir di kehidupan Awan yang membuat Awan menjadi lebih berani menghadapi rasa takutnya.

NKCTHI: Menyembunyikan Kesedihan untuk Pura-pura Bahagia

Film ini memiliki alur maju-mundur dengan menghadirkan tiga linimasa berbeda. Meski begitu, film karya Angga Dwimas Sasongko ini tetap mudah untuk dicerna mengingat ini adalah film keluarga. Tentunya, film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton bersama keluarga tercinta.

Lalu, bagaimana kelanjutan kisah mereka? Tonton langsung film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini di bioskop ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *