Berkunjung ke MBloc Space, Markasnya Anak Indie Jaksel

Berkunjung ke MBloc Space, Markasnya Anak Indie Jaksel

Hai YOTers! Udah ada rencana mau menghabiskan weekend dimana? Buat kamu khususnya yang berdomisili di Jakarta Selatan, kita kasih saran ke kamu untuk berkunjung ke MBloc Space. Katanya nih, belom jadi anak hits Jaksel atau belum sah jadi anak indie Jaksel kalo belum berkunjung ke sini. Emang ada apa aja sih di sini? Yuk kita bahas!

Kamu gak akan sulit mencari dimana lokasi MBloc Space, karena tempat ini terlihat sangat jelas dari Jalan Panglima Polim Raya. Terdapat sign MBloc Space berwarna merah yang akan memudahkan kamu untuk menemukan tempat ini. Saat memasuki tempat berkonsep vintage ini, kamu akan merasakan suasana yang teduh karena masih adanya banyak pohon.

MBloc Space sendiri adalah ruang kreatif publik. Konsep yang menarik dari tempat ini mampu memikat hati, khususnya millennials yang terlihat mendominasi pengunjung tempat ini. Mulai dari sekedar untuk foto-foto di tembok yang berisikan mural, nongkrong dan ngobrol bareng temen, makan sampe berkunjung ke berbagai tenant di sini.

Berkunjung ke MBloc Space, Markasnya Anak Indie Jaksel

*sumber foto: kompas

Oh ya, ngomongin tenant, ada beragam tenant di sini. Mulai dari tenant F&B, Art, Beauty, Fashion dan Lifestyle. Untuk tenant F&B nya ada Padang to Go, Mr. Roastman, Mbok Ndoro, Kedai Katong, Kedai Tjikini, Tokyo Skipjack, .TEMU, Chickro, Suwe Ora Jamu, Kebun Ide, Rumah Lestari by Dapur Mamih, _OEANG. Berbagai tenant F&B ini menawarkan beragam menu yang pastinya enak. Mulai dari makanan berat sampai dessert semuanya ada di sini. Atau mau ngopi aja juga bisa ke .TEMU. Mau gelato? Bisa ke Kebun Ide.

Berkunjung ke MBloc Space, Markasnya Anak Indie Jaksel

*sumber foto: jajan beken

Untuk tenant lainnya ada Mata Lokal yang menjual berbagai kerajinan lokal. Lalu ada Unionwell, clothing line yang menggabungkan unsur vintage dengan budaya sepeda motor milik vokalis Naif, David Bayu. Lalu ada Connectoon, yang menawarkan komik hasil karya komikus lokal. Buat kamu yang mau liat berbagai karya musisi lokal, mulai dari CD sampe vinyl, bisa berkunjung ke Demajors. Atau kamu pengen konsultasi maupun perawatan wajah? Bisa dateng ke Beyoutiful Clinic punya dr. Tompi.

Berkunjung ke MBloc Space, Markasnya Anak Indie Jaksel

*sumber foto: jajan beken

Oh ya, sebagai ruang kreatif publik, MBloc Space juga sering dijadikan tempat konser oleh beberapa musisi, tepatnya di MBloc Live House. Mulai dari Glenn Fredly, HiVi! sampai RAN pernah mengadakan konser di sini. Rumah Lestari juga sering mengadakan live music lho. Ngga cuma itu, MBloc Space juga sering dijadikan ruang untuk diskusi mengenai buku, film, musik dan berbagai eksibisi. Untuk dapetin info event di sini, kamu bisa cek instagram nya @mblocspace.

Berkunjung ke MBloc Space, Markasnya Anak Indie Jaksel

Konser HiVi! di MBloc Live House. *sumber foto: grid

Untuk jam buka, MBloc Space dibuka mulai dari jam 10.00-23.00 WIB saat weekday dan jam 7.30-23.00 WIB saat weekend. Sedangkan untuk .TEMU buka dari jam 7.30 WIB setiap harinya. Satu lagi, MBloc Space gak menerima pembayaran dengan uang tunai alias cashless. Kamu bisa membayar dengan menggunakan metode debit di sini.

MBloc Space sendiri berlokasi di bekas rumah dinas Peruri. Oh ya, tempat ini gak menyediakan lahan parkir. Jadi, kalo kamu berkunjung ke sini lebih baik menggunakan transportasi umum. Bisa naik MRT (turun di stasiun ASEAN atau Blok M) ataupun TransJakarta (turun di halte Blok M). Ini dia peta lokasi MBloc Space dan transportasi umum menuju ke sini. Selamat berkunjung ke MBloc Space ya!

Berkunjung ke MBloc Space, Markasnya Anak Indie Jaksel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *