Bak di Film 5 Cm, Dania Tewas Tertimpa Batu Saat Menuju Puncak Mahameru

Bak di Film 5 Cm
Jakarta – Anda tahu film 5 Cm yang berkisah tentang beberapa sahabat mendaki Gunung Semeru? Dalam film yang dibintangi Raline Shah, Pevita Pearce, dan Fedi Nuril, itu mereka bersama mendaki Puncak Semeru, puncak tertinggi di Jawa.
 
Dalam perjalanan menuju Puncak Semeru itu, mereka mesti berjuang merayap. Terkadang ada batu-batu yang jatuh dari atas dan membahayakan. Bahkan di film itu ada batu-batu yang mengenai kelompok sahabat ini, namun mereka selamat.
 
Nah, apa yang dialami pendaki perempuan asal Sukabumi yang juga mahasiswi Unpas Bandung, Dania Agustina Rahman (19) seperti di film 5 Cm itu. Namun Dania tak selamat saat guguran batu datang dari puncak.
 
"Persis seperti itu. Korban tertimpa batu dari puncak," jelas Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Ayu Dewi, Kamis (13/8/2015).
 
Korban meninggal dan dievakuasi Tim SAR pada Rabu (12/8). Korban langsung dibawa ke RSU Lumajang, pihak keluarga juga sudah dikontak.
 
"Korban saat menuju puncak bersama temannya berempat. 30 Menit menjelang Puncak, sekitar 200 menter di bawah puncak ada longsoran batu," ujar Ayu.
 
Ayu mengimbau para pendaki agar berhati-hati dan tidak mendaki ke puncak mengingat kondisinya berbahaya. 
(dra/dra)
 
Sumber : http://news.detik.com/berita/2990627/bak-di-film-5-cm-dania-tewas-tertimpa-batu-saat-menuju-puncak-mahameru

Tulis Komentarmu