Jawaban Kenapa Tabungan Gak Bakal Banyak Walau Gaji Setinggi Langit

Jawaban Kenapa Tabungan Gak Bakal Banyak Walau Gaji Setinggi Langit

Hai YOTers, pernah gak sih ngerasa kalo kamu susah banget buat nabung karena gaji yang kamu rasa sedikittttttt banget jumlahnya? Boro-boro mau nabung, kadang buat beli kebutuhan aja suka susah. Eh, padahal kalo gaji kamu setinggi langit nih ya, emang gak akan cukup untuk beli apa-apa bahkan termasuk nabung kalo kamu masih mengutamakan hal yang satu ini di hidup kamu: GENGSI.

Terbiasa untuk ngikutin gaya hidup yang mewah, padahal gaji kamu sebenernya ngga cukup untuk mengikuti gaya hidup kamu. Nah itu yang salah. Ya tau sih itu emang gaji kamu, hak kamu untuk menggunakan gaji kamu untuk apa aja, tapi coba berpikir realistis ya YOTers.

Kamu masih punya hidup yang panjang, banyak fase hidup yang akan kamu lalui dan kamu gak tau nantinya akan berjalan seperti apa. Ya kita sih pengennya hidup itu jalannya mulus-mulus aja, tapi kalo kenyataannya enggak kan… Boro-boro punya dana darurat untuk ngadepin ini, punya tabungan aja juga nggak…

Ngikutin gaya hidup itu emang gak akan ada habisnya, YOTers. Kalo kamu nyatanya emang gak bisa mengikuti gaya hidup mewah teman-teman kamu, hidup apa adanya aja YOTers. Ya emang seru sih bisa punya lingkaran pertemanan yang bikin kita ngerasa nyaman. Tapi hati-hati, yang kita anggap nyaman ternyata itu bisa jadi toxic friendship lho…

Balik lagi, hidup itu simple, tapi gengsi nya yang bikin ribet. Ya itu lah problematika jaman sekarang: gaji vs gengsi.

Nah, kalo kamu bingung gimana caranya buat nabung, tentunya kamu juga harus bisa bijak mengatur gaji bulanan. Semangat YOTers! 2020 harus makin rajin nabungnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *