logo hut ke-70 republik indonesia dibuat oleh bassist thirteen, ini kisahnya!

logo hut ke-70 republik indonesia dibuat oleh bassist thirteen
Di tengah peliknya kisruh politik di Indonesia, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk meresmikan gerakan nasional Ayo Kerja serta logo HUT ke-70 Republik Indonesia di titik nol, Sabang, Aceh pada Selasa (10/3) lalu. Sedikit trivia nih, logo HUT ke-70 Republik Indonesia dibuat oleh bassist Thirteen lho!
 
"Itu yang buat gue by the way," kata bassist bernama Riko Wibowo tersebut yang ikut peresmian logo bersama Pak Jokowi.
 
"Jadi ini juga sekalian peresmian gerakannya Jokowi. Sebenernya gue juga kepikiran sekalian kasih CD Thirteen juga apa ya, pas peresmian kemarin. Cuma sekarang udah nggak bareng lagi sih, soalnya abis acara peresmian kemarin dia langsung balik sih," lanjutnya disambut tawa.
 
Wih, keren banget ya. Selain jago main bass, ternyata jago ngedesain juga! Mungkin dulu kuliahnya di DKV?Kita intip yuk, ada apa di balik pembuatan logo tersebut!
Arti Logo Melambangkan Kinerja Yang Bersih
 
Kata Riko, logo HUT ke-70 RI ini angkanya menyerupai Garuda yang merupakan simbol negara. Warna putih di atas merah adalah sebagai perlambangan bahwadi dalam semangat keberanian dalam berjuang atau bekerja harus selalu ada kesucian untuk menjamin "kinerja yang bersih".
 
"Overall desain logo dibuat simpel, modern, dan futuristik. Yang diharapkan akan terus bisa eksis mengikuti perkembangan desain yang akan terus berkembang," jelas cowok brewok ini.
Berawal dari Iseng Ikut Lomba
 
Riko mendesain logo tersebut bersama dua teman sekantornya, Syafiq Mulyanto dan Moksa Jiwa Dana. Bassis yang juga bekerja di salah satu perusahaan swasta asal Jepang ini kebetulan ikut serta dalam lomba membuat desain logo HUT ke-70 RI karena iseng.
 
"Dapet kerjaannya dari kantor emang. Terus gue ikutan bikin. Taunya kepilih," katanya.
 
"Gue juga nggak tahu kalo itu banyak yang bikin. Gue kira dari kantor gue doang. Baru tahu banyak yang bikin selain gue, setelah udah seminggu sebelum launching. Terus gue disuruh ke Sabang sama tim gue, buat launching sekalian di tanda tanganin sama Jokowi, hahaha…" lanjut bassis gempal ini bahagia.
Logo yang Mencerminkan Cara Kerja Jokowi
 
Logo yang dibuat Riko dan teman-temannya ini mencerminkan cara kerja Pak Jokowi, yang menegaskan untuk bekerja. Makanya dalam logo baru tersebut ada tulisan "Ayo Kerja".
 
Dilansir dari website Sekretarian Kabinet Republik Indonesia, Pak Jokowi mengatakan kerja yang ia maksud bukanlah bukan semata mata kerja biasa. Kerja dilakukan dengan keinsafan akan kekuatan dari persatuan Indonesia. Kerja yang dilakukan dengan gotong royong. Gotong royong dari seluruh anak bangsa tanpa kecuali.
 
"Gotong royong bukan hanya urusan rakyat, tapi para pemimpinlah yang pertama dan terutama harus mampu memberikan contoh bergotong royong dalam kerja. Karena kita yakin bahwa tantangan besar yang dihadapi bangsa Indonesia hari ini dan arah nasional, regional dan global memerlukan upaya bersama yang menyiptakan seluruh rakyat Indonesia dan Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote," katanya dalam sebuah pidato yang dilakukannya waktu peresmian gerakan Ayo Kerja dan peresmian logo HUT ke-70 RI.
 
Sumber : http://hai-online.com/Feature/Event/Logo-Hut-Ke-70-Republik-Indonesia-Dibuat-Oleh-Bassist-Thirteen-Ini-Kisahnya

Tulis Komentarmu