Keren! Ini Dia Gamers Cewek Jagoan Indonesia!

Keren! Ini Dia Gamers Cewek Jagoan Indonesia!

Hai YOTers! Industri gaming saat ini lagi banyak diminati sama anak muda. Di Indonesia, tren nge-gaming ini juga jadi industri yang bahkan bisa dianggap menjanjikan oleh anak muda. Serunya lagi, untuk nge-gaming ini juga gak ada batasan gender, alias baik cowok ataupun cowok bisa ikutan. Makanya sampai sekarang ini banyak bermunculan gamer cewek di Indonesia.

Yuk kenalan sama para gamer cewek jagoan di Indonesia!

  1. Sarah Viloid

Keren! Ini Dia Gamers Cewek Jagoan Indonesia! - Sarah Viloid

Sarah Viloid. Sumber foto: kliknklik

Pertama kita kenalan sama Sarah Viloid. Cewek yang namanya mulai melejit sejak November 2015 ini di terkenal di dunia cosplay dan turnamen DOTA 2. Sarah merupakan anggota RevivaL Ladies dan berperan sebagai Support. Selain itu, cewek yang dikenal dengan panggilan Oliv ini juga suka main GTA V dan Counter Strike Go. Oh ya, Oliv juga punya YouTube channel lho, yang jumlah subscribers-nya udah mencapai 2,5 juta. Konten YouTube-nya udah pasti seputar keseruan dia saat bermain games. Kerennya lagi, Oliv sering diundang ke acara games atau kompetisi games. Salut deh!

  1. Donna Visca

Donna Visca - Keren! Ini Dia Gamers Cewek Jagoan Indonesia!

Donna Visca. Sumber foto: IDN Times

Cewek yang satu ini dikenal karena suka main DOTA. Dia juga ditunjuk jadi brand ambassador laptop gaming. Selain menjadi gamer, Donna juga dikenal sebagai cosplayer. Sama kayak Oliv, Donna juga punya YouTube channel nih yang subscribers-nya mencapai 25.800. Konten YouTube nya seputar streaming DOTA, unboxing dan juga vlog.

  1. Nixia

nixia - Donna Visca - Keren! Ini Dia Gamers Cewek Jagoan Indonesia!

Nixia. Sumber foto: dailysocial

Namanya udah gak asing lagi untuk para gamer ataupun kamu yang suka gaming. Nixia sering banget ikutan kompetisi game, baik di ajang internasional maupun nasional. Contohnya Guitar Hero, DOTA 2 dan lainnya. Bahkan, Namanya juga sering keluar sebagai juara pertama lho! Cewek yang punya nama asli Monica Carolina ini juga punya situs nixiagamer.com yang isinya berupa review peralatannya untuk main games dan pengalamannya dalam mengikuti turnamen games. Sama kayak Oliv dan Donna, Nixia juga punya channel YouTube. Katanya nih, dia melatih skill gaming-nya dia selama 8 jam sehari lho. Wih keren ya!

  1. Angelica Anastasya

angelica anastasya - nixia - Donna Visca - Keren! Ini Dia Gamers Cewek Jagoan Indonesia!

Angelica Anastasya. Sumber foto: instagram @angelicaaph

Satu lagi gamer cewek yang gak diragukan lagi skill gaming-nya adalah Angelica Anastasya. Cewek yang biasa dipanggil Angel ini merupakan brand ambassador dari EVOS, yaitu E-Sports asal Indonesia. Buat kamu yang mau tau banyak tentang Angel, kamu bisa liat videonya di YouTube channel EVOS TV.  Gak cuma itu, selain mewakili EVOS, Angelica juga yang seneng banget bermain games ini sering diundang di beberapa acara dan dia menyampaikan kalo main games itu juga ada sisi positifnya.

Kisah Angel hingga bisa jadi brand ambassador bisa jadi motivasi buat kita nih YOTers. Angel mengawali karirnya sebagai Sales Promotion Girl sejak tahun 2014 saat dirinya masih bersekolah. Gak disangka, dunia E-Sports yang dia kenal sejak 2017 bisa membuatnya jadi populer di kalangan pecinta game dan E-Sports sekarang ini. Singkat cerita, di tahun tersebut Angel bekerja sebagai SPG di acara bertemakan E-sports dan bertemu dengan petinggi EVOS.

Karena dia berada di industri yang didominasi oleh kaum laki-laki, gak jarang dia sering dapet perlakuan atau perkataan yang gak enak. Tapi, dia gak menganggap serius hal tersebut dan tetap fokus berkarya.

“Aneh lah, kok mau lah main game, ya aku anggap becandaan saja. Yang pasti aku pengen main terus, ke depan perkembangan E-Sports itu sudah beda, antusiasmenya luar biasa. Aku pengen main terus dan ada di dunia ini,” kata cewek kelahiran Jakarta, 16 Mei 1999 ini, dilansir dari Metropolitan.id.

Nah itu dia gamers cewek jagoan Indonesia. Semangat mereka tentunya bisa jadi inspirasi buat kita. Siapa nih gamers cewek Indonesia favorit kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *