Tips Seimbang Menjalani Kuliah Sambil Bekerja

Tips Seimbang Menjalani Kuliah Sambil Bekerja

Waktu kuliah banyak dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk bekerja. Selain untuk menambah uang jajan, tentunya juga bisa dijadikan pengalaman bekerja sebelum masuk ke dunia karir yang sesungguhnya. Nah, biar kuliah ataupun kerjaan kamu gak berantakan, simak tips berikut ini agar keduanya bisa berjalan seimbang.

  1. Punya Komitmen yang Kuat

Sejak awal kamu memutuskan untuk kuliah sambil bekerja, kamu sudah harus berkomitmen dengan apa yang kamu putuskan. Komitmen yang kuat inilah yang akan memotivasi kamu dan gak buat kamu gampang menyerah saat menjalani keduanya.

  1. Menyusun Jadwal

Masalah yang kerap ditemui oleh para mahasiswa yang kuliah sambil bekerja ialah sulitnya mengelola waktu, karena harus membagi waktu antara keduanya. Nah untuk mengantisipasi masalah ini, kamu harus menyusun jadwal dan mengatur skala prioritas atas tugas kuliah dan pekerjaan. Dengan adanya jadwal yang baik, maka keduanya juga akan berjalan dengan lancar.

  1. Jangan Mengeluh

Poin yang gak kalah penting adalah jangan mengeluh! Kalau sudah tahu tujuanmu, punya komitmen yang kuat, dijamin kamu juga akan jauh dari sifat suka mengeluh. Intinya, poin ini bisa kamu capai kalau kamu sudah memenuhi poin satu dan dua.

 

Nah itu dia tips seimbang menjalani kuliah sambil bekerja. Intinya sih selama kamu punya komitmen yang kuat, kamu bisa menjalani keduanya dengan baik dan tentunya dengan hasil yang baik juga. Semangat YOTers!

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *