Bagaimana cara merawat jaket kulit?

Bagaimana cara merawat jaket kulit?
  1. Sebenarnya jaket kulit tidak usah di cuci cukup oleskan lotion atau menggunakan kit shampoo, caranya oleskan ke semua bagian luar jacket secara merata kalau sudah silahkan lap dengan menggunakan kain halus atau bisa juga menggunakan kaos yang lembut, usahakan cara mengelapnya satu arah saja jangan bolak-balik. ini tips yang pertama.
  2. Seperti yang sudah saya sampaikan diatas jangan pernah mencuci jaket kulit menggunakan detejen silahkan hindari saja, kalau memang jacket anda sudah bau anda bisa melakukan dengan membasuh dengan menggunakan anduk halus dalamnya jaket, kemudian keringkan dengan cara menggantungkan namun jangan di jemur.
  3. Jangan tempatkan jacket kulit di tempat yang lembab karena sifat dari jaket kulit sendiri mudah menimbulkan jamur, untuk itu tempatkan jaket kulit di lemari pakaian atau bisa anda pakai lemari yang khusus, ingat selalu menggantung jaket kulitnya jangan sampai anda lipat.
  4. Mungkin anda melihat ada noda dan goresan yang terdapat di jaket anda namun anda jangan bingung, pakailah semir sepatu untuk menghilangkannya, caranya oleskan semir pada kain yang bersih kemudian usap noda atau goresan yang terdapat di jaket anda dengan menggosok satu arah saja, pasti noda atau goresan tadi akan hilang.
  5. Mangatasi resleting yang macet, kemungkinan besar resleting pada jaket kulit akan macet untuk mengatasinya anda cukup memberi olesan dengan menggunakan minyak, oleskan secara merata kemudian jalankan resleting secara berlahan.
  6. Yang terakhir ini sering teradi yaitu jaket mungkin akan nampak jika anda lipat, untuk mengatasi hal ini anda cukup menggunakan langkah satu tadi yaitu menggunakan lotion, caranya seperti diatas oleskan pada kain bersih kemudian anda gosok searah sampai lipatan tadi hilang.
 
Sumber : http://prositenews.com/cara-merawat-jaket-kulit-yang-benar/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *