Rekomendasi Tempat di Pasar Santa yang Wajib Kamu Kunjungi

Rekomendasi Tempat di Pasar Santa yang Wajib Kamu Kunjungi

Tentu kamu sudah gak asing lagi dengan Pasar Santa. Pasar yang berada di kawasan Jakarta Selatan ini sempat mati suri selama tujuh tahun hingga akhirnya direvitalisasi pada tahun 2014. Dengan menggandeng beberapa komunitas yang lekat dengan anak muda, kini Pasar Santa hidup kembali dengan beberapa pilihan tempat yang wajib dikunjungi. Ini dia rekomendasi tempat di Pasar Santa yang wajib kamu kunjungi:

  1. Post Santa

Buat kamu yang mau beli buku terbitan indie, di sini gudangnya. Tapi, karena jumlahnya terbatas, kamu harus buru-buru kesini supaya gak kehabisan. Selain menjual buku dari penerbit indie, tempat diskusi untuk para pecinta buku dan juga sering diadakan workshop buku di sini. Lokasi Post Santa ada di lantai atas Pasar Santa.

  1. Laidback Blues Record Store

Buat kamu pecinta piringan hitam, jangan lewatkan berkunjung ke Laidback Blues Record Store yang berada di lantai satu Pasar Santa. Oh ya, selain menjual vinyl dan CD, tempat ini juga rutin mengadakan Pasar Ajojing, di mana para pengunjung bisa berdansa dengan pengunjung lainnya dengan lantunan khas piringan hitam.

  1. Kantin SD

Sesuai dengan namanya, pasti kamu tahu apa yang dijual di sini. Ya, bener banget! Di sini kita bisa menemukan berbagai jajanan khas yang biasa dijual di kantin SD. Kayak kue cubit, sampai jajanan ringan seperti coklat koin, permen payung, chiki chuba dan lainnya. Seru kan bisa jajan sambil bernostalgia? Buat kamu yang mau ke Kantin SD, lokasinya ada di lantai dasar AKS.

  1. Dunia Kopi

Bagi kamu yang berencana ingin membangun kedai kopi, sebaiknya mengunjungi tempat yang berada di lantai semi basement Pasar Santa ini. Sesuai dengan nama tempatnya, Dunia Kopi menjual berbagai varian biji kopi, mulai dari Aceh Gayo, Robusta Lampung, Kopi Papua, Kopi Toraja, Kopi Kintamani dan lainnya. Tempat ini bahkan sering dikunjungi wisatawan dari berbagai Negara lho!

  1. Ajo Ramon

Nah ada satu tempat lagi yang gak boleh kamu lewatkan kalau lagi di Pasar Santa, yaitu Sate Padang Ajo Ramon. Buat kamu yang lagi laper berat dan mau makan dengan porsi yang agak besar, bisa berkunjung kesini yang letaknya ada di area parkir Pasar Santa. Dari jam 4 sore sampai jam 12 malam, Ajo Ramon siap melayani kamu dengan berbagai menu favoritnya seperti sate lidah, daging dan usus.

Nah itu dia berbagai rekomendasi tempat yang wajib kamu kunjungi di Pasar Santa. Selamat berwisata di Pasar Santa!

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *