Patrick Effendy: Dari Coboy Junior Sampai Komedi ala MLI

Patrick Effendy: Dari Coboy Junior Sampai Komedi ala MLI

Nama Patrick Effendy pasti udah gak asing lagi untuk kamu yang suka dan ngikutin stand up comedy. Dia adalah pendiri dari Majelis Lucu Indonesia (MLI), sebuah stand up comedian agency. Yuk kita bahas profil dari Patrick Effendy!

Patrick mengawali karirnya sebagai sutradara film di tahun 2004 dengan budget yang sangat kecil. Kemudian ia membuat sebuah klip untuk Sheila on 7 yang berjudul ‘Pemuja Rahasia’. Hingga di tahun 2005, Patrick menjadi tim dokumentasi untuk tur Indonesia bersama tim Ari Lasso hingga akhirnya mulai mendapat kesempatan untuk membuat video klip secara profesional. Di tahun yang sama, Patrick membuat sebuah PH kecil bergabung dengan Glenn Fredly di Embrio Entertainment di tahun 2005-2007 dan mulai membuat corporate video dan iklan televisi.

Patrick Effendy: Dari Coboy Junior Sampai Komedi ala MLI

Patrick Effendy yang cinta banget sama dunia seni. *sumber foto: kapanlagi

Di tahun 2007 sampai 2013, Patrick berkarir sebagai seorang freelance director sebelum mendirikan PH dan studio animasi, visual expert production/animation yang bergerak di bidang penyediaan jasa produksi audiovisual serta pengembangan IP seperti Plentis Kentus. Nama Patrick semakin dikenal ketika di tahun 2014 ia menyutradarai film CJR The Movie sekaligus produser dari boyband cilik yang anggota awalnya adalah Iqbaal Ramadhan, Teuku Rizky, Bastian Steel dan Alvaro Maldini.

Hingga kemudian sutradara film Ada Cinta di SMA ini mendirikan Majelis Lucu Indoenesia. Stand up comedian yang tergabung dalam MLI adalah Adriano Qalbi, Coki Pardede, Tretan Muslim, Joshua Suherman, Abdur Arsyad, Ananta Rispo, Rigen Rakelna, Dani Aditya, Dono Pradana, Gian Luigi dan Reinold Lawalata.

Selain membangun MLI, cowok kelahiran 13 Februari 1983 ini juga merupakan founder dari Creative Nest Indonesia, yaitu wadah bagi para insan kreatif di berbagai bidang. Dibangunnya Creative Nest Indonesia ini sebagai bukti kepedulian dan rasa cintanya terhadap industri kreatif di tanah air. Gak hanya itu, Creative Nest Indonesia juga membantu menyediakan pelatihan dan memberikan peluang kerja untuk berbagai industri kreatif. Pengajar di sini untuk kelas animasi, virtual reality, graphic design, game design, coding dan motion graphic.

Patrick Effendy: Dari Coboy Junior Sampai Komedi ala MLI

Patrick Effendy, komedi dan MLI *sumber foto: kapanlagi

MLI juga aktif di YouTube. Saat ini, channel yang bergabung di YouTube pada 21 September 2017 ini telah memiliki 961 ribu subscribers. Lewat YouTube nya, MLI mau menyebarkan keharmonisan dan kebersamaan dalam selera humor yang penuh makna. MLI juga ngebahas berbagai isu yang pada umumnya ‘takut’ untuk dibicarakan saat bersosialisasi.

Wah seru dan inspiratif banget ya cerita Patrick Effendy dalam merintis karirnya sampai ia bisa sukses membangun MLI Semoga ceritanya bisa jadi inspirasi buat kita ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *