Tips Menghadapi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Tips Menghadapi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Nggak ada yang menduga bagaimana masa depan akan terjadi. Begitu pula dengan pendekatan yang kamu lakukan untuk mendapatkan hatinya. Optimis? Tentu. Berusaha dengan baik untuk mendapatkan perhatinnya? Pasti. Namun apakah hasilnya pasti diterima?

Ternyata usaha pendekatanmu mengalami kegagalan. Gebetanmu nggak menerima cintamu, atau bahkan memberi respon baik terhadap sikapmu itu. Cintamu bertepuk sebelah tangan. Gebetan nggak menyukaimu atau nggak bisa menjadi pasanganmu karena beberapa hal.

Rasanya pasti sedih, bukan? Usaha yang sudah kita lakukan selama ini ternyata harus mendapat hasil yang bertolak belakang dengan kemauan kita. Galau? Ya, rata-rata semua orang akan mengalami kegalauan ketika mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. Kalau galau, lakukan beberapa tips ini.

Ekspresikan Kesedihanmu

Jangan pura-pura tegar bila hati masih merasa sakit. Jangan pura-pura baik-baik saja bila keadaanmu merasa hancur. Jangan menahan air matamu dengan senyuman. Ungkapkanlah kesedihanmu, keluarkanlah amarahmu, biarkan air matamu mengalir. Sebab, menahan emosi tersebut justru merugikan diri sendiri.

Psikolog serta pakar percintaan Dr. Steh Mayer, mengatakan, “Marah merupakan teman terbaik. Perasaan itu akan mengingatkanmu bahwa kamu nggak dihargai.”

Tetapi, ekspresikan emosimu dengan cara yang baik, bukan negatif dan merusak. Misalnya, kamu bisa menuangkan emosimu dalam sebuah tulisan. Perasaan marah, sedih, kecewa, dan kesal akan mengalir lewat penamu dan tertuang dalam tulisan. Perasaanmu akan menjadi lebih lega sesudahnya.

Beraktivitaslah

Boleh, kok, untuk menangis dan bersedih. Tetapi jangan terlalu larut dalam emosi tersebut. Jangan terlalu fokus pada emosi negatifmu. Alihkan pikiranmu dengan bergerak dan melakukan aktivitas. Pergi ke salon, pergi belanja, melakukan hobimu di kala senggangg, menonton film, atau hal lainnya. Beraktivitaslah agar kamu nggak mengingat-ingat terus kesedihan itu.

Menuliskan Kualitas Diri

Terkadang kita akan merasa minder kala mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. Mulai mencari-cari kesalahan atau keadaan diri yang membuat gebetan nggak menerima. Setelahnya, banyak wanita yang menyalahkan diri sendiri dan berpadnangan negatif pada dirinya sendiri.

Kamu boleh mencari tahu kekuranganmu, namun jangan membuatnya sebagai ajang untuk menyalahkan diri sendiri. Cobalah untuk menuliskan kelebihan yang ada dalam dirimu. Jabarkan kualitas terbaik dari dalam dirimu. Dengan begitu, kamu bisa lebih cepat pulih dari rasa kekecewaan akibat cinta bertepuk sebelah tangan.

This is not the end of the world. Lanjutkan kembali perjalananmu dalam mencari pasangan yang tepat.

Sumber: http://kelascinta.com/men/3-tips-hadapi-cinta-bertepuk-sebelah-tangan

Tulis Komentarmu