Fun Fact Film Parasite yang Menang Film Terbaik Oscar 2020

Fun Fact Film Parasite yang Menang Film Terbaik Oscar 2020

Perhelatan Oscar 2020 baru aja selesai digelar. Parasite diumumkan jadi Film Terbaik di ajang perfilman bergengsi tersebut. Film yang digarap oleh sutradara Bong Joon Ho ini sejak kemunculannya di bioskop jadi omongan banyak orang karena ceritanya yang ‘gak biasa’. Yuk kita bahas fun fact dari film yang ikut memeriahkan Festival Film Cannes ke-72 ini.

  1. Jadi Film Asia Pertama yang Menang Film Terbaik di Oscar

Parasite jadi film Asia pertama sekaligus film non-bahasa Inggris pertama yang menang film terbaik (Best Pictures) dalam ajang Oscar. Dalam perhelatan Oscar 2020 sendiri, Parasite juga berhasil membawa pulang piala untuk nominasi Best Original Screenplay, Best International Feature dan Best Director.

Fun Fact Film Parasite yang Menang Film Terbaik Oscar 2020

Bong Joon Ho, sutradara film Parasite di Oscar 2020. sumber foto: kompas

  1. Hasil Tangan Dingin Sang Sutradara

Bong Joon Ho adalah sutradara yang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam menggarap film. Berbagai film yang digarapnya sukses meraih kesuksesan, seperti The Host, Snowpiercer, Memories of Murder hingga Okja. Ciri khasnya adalah akhir cerita yang plot twist.

  1. Cerita yang Kekinian dan Relevan

Parasite menggambarkan kesenjangan sosial dan ekonomi dua keluarga, Park dan Kim. Cerita bermula dari satu per satu anggota keluarga Kim bekerja di kediaman Park. Hingga akhirnya hubungan keluarga Park dan Kim berkembang secara kompleks dan membahayakan seperti parasit.

Fun Fact Film Parasite yang Menang Film Terbaik Oscar 2020

Cerita film yang kekinian dan relevan. sumber foto: indiewire

  1. Banjir Penghargaan

Sebelum Oscar, Parasite juga telah mengantongi beberapa penghargaan, yaitu Film Berbahasa Asing Terbaik di Golden Globe Awards 2020, Original Screenplay dan Film Not in The English Language di British of Film and Television Arts (BAFTA) serta Screen Actors Guild Award untuk Outstanding Performance by Cast in a Motion Picture.

  1. Eksis di Berbagai Negara

Tercatat, Parasite sudah berjalan-jalan ke seluruh dunia, termasuk Eropa. Mulai dari Perancis, Polandia, Jerman, Spanyol, Yunani, Swiss hingga Hungaria. Gak hanya itu, Parasite juga sukses menembus pasar Amerika. Tak lupa juga Indonesia yang berhasil terbius oleh film ini.

Nah itu dia fun fact seputar film Parasite yang sukses meraih penghargaan sebagai film terbaik di Oscar 2020. Film nya emang keren banget dan tentunya ada nilai-nilai yang bisa kita ambil. Kamu sendiri udah nonton film nya belum?

Fun Fact Film Parasite yang Menang Film Terbaik Oscar 2020

Parasite yang berhasil memenangkan berbagai penghargaan. sumber foto: movie details

[wp_ulike]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *