Edho Zell: Dari Warnet Sampe Bisa Dikenal Internet

Siapa yang gak kenal sama YouTuber, Edho Zell? Awalnya bekerja di warnet, tapi sekarang bisa dikenal internet. Wih keren banget kan! Biar lebih akrab, yuk kita bahas profil Edho Zell!

Semua kesuksesan yang dimiliki oleh Edho Zell saat ini ternyata gak semudah yang kita bayangkan untuk mendapatkannya. Edho pernah menjadi seorang kasir, berjualan parfum dari rumah ke rumah, penjaga warnet hingga jadi guru breakdance. Saat SMA, Edho yang introvert juga pernah mengalami krisis percaya diri karena penampilannya yang dianggap cupu sehingga sulit untuk berteman.

Tau dirinya introvert gak ngebuat Edho berdiam diri dan menjauh dari pergaulan. Bahkan ia sampai membaca buku untuk tahu bagaimana caranya berteman. Gak berhenti di situ, Edho memberanikan diri keluar dari comfort zone dengan mengikuti ekskul breakdance.

Setelah lulus SMA, Edho yang punya bakat breakdance memilih untuk menjadi guru breakdance. Ternyata pilihan karirnya ini membuat Edho dijauhi oleh teman-temannya. Hal itu yang membuatnya memutuskan untuk berhenti kuliah dan memilih fokus menjadi pengajar breakdance, Edho kemudian sering mendapatkan pekerjaan dan manggung di acara ulang tahun. Dari sinilah Edho mulai tertarik dengan dunia MC. Beruntung banget Edho bertemu dengan salah satu MC di Bandung yang mau membagikan ilmu nge-MC nya ke Edho.

Seiring dengan ilmu yang ia dapatkan dari temannya, Edho memberanikan diri menjadi seorang MC dan diundang ke berbagai acara. Kehidupan Edho membaik dan membuatnya kembali berkuliah. Dari kesuksesan yang udah dia dapatkan, cowok yang punya nama asli Edho Pratama ini mengambil keputusan besar dalam hidupnya, yaitu menetap di Jepang.

Impiannya untuk bisa menaklukan Jepang terpaksa ia kubur karena kurangnya perbekalan yang cukup. Edho terkendala ekonomi dan bahasa, sehingga ia tidak bisa membaca dan bicara di sana. Hingga ia memutuskan untuk kembali ke tanah air. Kembalinya ke Indonesia pun juga tidak semudah yang diharapkan, ia membangun semuanya kembali dari nol. Audisi VJ hingga FTV, semuanya ditolak. Bahkan, Edho pernah tidur di warnet selama 2 hari.

 

Sinta-Jojo Jadi Titik Balik Kehidupan Edho Zell

Kamu masih ingat video cover Keong Racun-nya Sinta dan Jojo? Ternyata video ini yang jadi titik balik kehidupan Edho Zell. Di sinilah Edho mengenal YouTube dan mencoba masuk ke platform video tersebut. Video pertama yang ia upload hanya ditonton oleh 30 viewers yang bahkan setengahnya adalah dirinya sendiri dan ia mendapatkan pemasukan 500 ribu di tahun pertama.

Edho juga pernah membuat video ‘Happy Holiday Indonesia’ bersama teman-temannya, salah satunya adalah Reza ‘Arap’ Oktovian. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk berkarya sendiri-sendiri. Tepat di tahun 2014 Edho memilih YouTube sebagai sumber pendapatannya.

Semua usahanya gak sia-sia, segala pengalaman pahitnya terbayarkan sudah. Kini, YouTube channel-nya telah memiliki 3,63 juta subscribers dan diperkirakan mendapatkan pemasukan hingga milyaran rupiah per tahunnya. Gak hanya itu, ia juga bisa membeli aset hingga menciptakan pekerjaan untuk orang lain. Wih inspiratif banget nih kisahnya Edho Zell!

Wah keren banget ya YOTers ceritanya Edho Zell. Kamu masih penasaran gak sama kelanjutan ceritanya? Kalo kamu masih kepo sama sosok Edho Zell, kamu bisa lho dengerin langsung cerita seru dan inspiratifnya di acara Young On Top National Conference 2020 tanggal 5 April 2020 di Balai Kartini, Jakarta. Gak cuma dengerin aja, tapi kamu juga bisa nanya-nanya langsung ke Edho Zell di YOTNC 2020.

Edho Zell: Dari Warnet Sampe Bisa Dikenal Internet - Young On Top - YOTNC 2020

Selain Edho Zell, masih ada sederet speakers keren dan inspiratif lainnya yang akan sharing cerita serunya, yaitu:⠀

– Alexander Thian ‘Amrazing’, Content Creator
– Patrick Effendy, Founder Majelis Lucu Indonesia
– Angkie Yudistia, Founder Thisable dan Staf Khusus Presiden

– Hartman Harris, EVO’s Chief Business Officer
– Rico Huang, Co-Founder & CEO Alona & Dropshipaja
– Edy Sulistyo, CEO Goplay
– Fauzan Gani, Founder & CEO of DOOgether
– Angelica Anastasya, Brand Ambassador EVOS
– Adrian Syarkawie, CEO Mahaka Media
– Arif Rachmat, Direktur Triputra Holding
dan masih banyak lagi

YOTNC 2020 #MenembusBatas udah siap nih ngasih insight menarik untuk kamu semua. Dengan tema #MenembusBatas, kamu akan dapetin pengalaman menarik tentang bagaimana caranya mengajak kamu #MenembusBatas untuk mencapai potensi terbaik dalam diri dan tidak menyerah dengan keadaan dari para speakers di atas.

Yuk langsung aja registrasi sekarang di youngontop.com/yotnc, jangan lupa ajak temen, pacar dan keluarga kamu ya!

Siap #MenembusBatas di YOTNC 2020!

Edho Zell: Dari Warnet Sampe Bisa Dikenal Internet - Young On Top - YOTNC 2020

[wp_ulike]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *