Isyana Sarasvati Berani Baca Komentar di Media Sosial Karena LEXICON

Isyana Sarasvati Berani Baca Komentar di Media Sosial Karena LEXICON

Belum lama ini, Isyana Sarasvati merilis album LEXICON. Ternyata, album ketiganya ini membuat Isyana berani baca komentar di media sosial. LEXICON memang spesial banget buat Isyana, karena lewat album ini, ia mengungkap jati dirinya.

“Aku pengen temen-temen yang pengen lebih kenal secara lebih dalam Isyana Sarasvati, memasuki episode perjalanan Isyana yang tidak pernah terungkap di mana-mana,” kata Isyana dalam wawancaranya bersama kumparan. Dia juga bilang kalo dia serasa memberi kamus hidupnya yang dibalur melodi, instrumentasi dengan lirik.

Album ini juga terasa personal baginya, karena di album inilah, cewek kelahiran 2 Mei 1993 ini terlibat lebih jauh dan dalam untuk penggarapannya. Isyana diberikan kebebasan mulai dari compose lagu, lirik, hingga memilih produser. Ia pun memilih untuk memproduseri albumnya sendiri bersama Kenan Loui, Gerald Situmorang dan Tohpati. Gak heran, kalo album ini terasa lebih emosional untuknya.

“Jujur, buat aku album ini sangat therapeutic, ini tuh seperti obat. Karena aku orangnya tertutup, introvert dan susah buat cerita sama orang. Di saat aku menyanyikan kembali lagu-lagu di ‘LEXICON’ kayak detox. Aku mengeluarkan lagi perasaan-perasaan yang aku pendam,” kata Isyana dilansir dari kumparan.

Isyana Sarasvati Berani Baca Komentar di Media Sosial Karena LEXICON

LEXICON, mengungkap siapa Isyana yang sebenarnya. sumber foto: pop hari ini

 

Berani Liat Komentar Karena Album LEXICON

Isyana bercerita lewat media sosialnya kalo dia pernah gak mau membaca komentar orang-orang terhadap dirinya selama lima tahun terakhir.  Bahkan, ia sampai membuat tim untuk membacakan dan membalas komentar di media sosialnya.

Isyana mengaku frustasi karena gak berani membaca komentar netizen tentang karya-karyanya. Karena, ia sendiri sangat penasaran sama komentar orang lain terhadap dirinya, “karena sejujurnya kepo banget sama apa yang ada di pikiran kalian dan pengen banget langsung berinteraksi. Tapi, sebuah hentakan trauma di tahun 2015 itu membuat aku jadi takut sekali dan menutup diri, karena pukulan itu terlalu keras sampai hampir membuat aku menyerah,” cerita Isyana.

Tapi, segala ketakutan itu sembuh karena LEXICON. Isyana sangat berterima kasih terhadap album ketiganya ini yang telah menghilangkan ketakutannya untuk membaca komentar orang-orang di media sosialnya.

Isyana Sarasvati Berani Baca Komentar di Media Sosial Karena LEXICON

Cerita Isyana di Twitter-nya yang sempat gak mau baca komentar di media sosial. sumber: Twitter Isyana Sarasvati

“Setahun terakhir ini, sekali-kali berani tapi hanya 5-10 menit pertama post itu diunggah. Salah satu hal yang membuat aku sangat berterima kasih pada LEXICON,” kata Isyana di Twitter-nya.

Maka dari itu, lewat album ini, lebih tepatnya di lagu Sikap Duniawi, Isyana bilang kalo kita gak usah mementingkan apa kata orang lain. Lakukanlah segala hal yang kita suka.

Inspiratif banget ya ceritanya Isyana. Kita juga bisa belajar kalo kita bisa bangkit dari keterpurukan lewat karya yang kita hasilkan. Atau, kita bisa berkarya dari segala masalah yang kita rasakan. Nah, kamu sendiri udah dengerin albumnya belum, YOTers?

Isyana Sarasvati Berani Baca Komentar di Media Sosial Karena LEXICON

Album: LEXICON
Musisi: Isyana Sarasvati
Track: Sikap Duniawi, untuk hati yang terluka, Pendekar Cahaya,
LEXICON, ragu Semesta, Lagu Malam Hari, biarkan aku tertidur, Terima Kasih

[wp_ulike]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *