Saatnya Anak Muda Indonesia Berprestasi dan Menginspirasi

Saatnya Anak Muda Indonesia Berprestasi dan Menginspirasi

MANAGER’S TALK

Saatnya Anak Muda Indonesia Berprestasi dan Menginspirasi

By: Riki Sonjaya – Marcomm Manager PT. Young On Top Nusantara

Hi Buddy

Pernah dengar pernyataan dari Ir. Soekarno yang seperti ini “berikan aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut gunung semeru dari akarnya atau berikan aku 10 anak muda niscaya akan kuguncangkan dunia”. Jika kita dalami dari pernyataan tersebut, Soekarno sangat percaya dengan kekuatan anak muda. Beliau sangat yakin bahwa anak muda merupakan asset dunia yang sangat besar. Kalau Soekarno saja yakin dengan anak muda, lantas bagaimana dengan anak mudanya sendiri?

Saat ini sudah banyak terbentuk komuntas atau organisasi yang berfokus pada pengembangan anak muda di Indonesia, salah satunya yaitu komunitas Young On Top (YOT). Sesuai dengan visi dari YOT yaitu to create a stroner generation for Indonesia , YOT sangat yakin bisa mencapai visi tersebut dengan Learn and Share. Komunitas YOT tersebar di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Jogja, Solo, Semarang, Malang, Surabaya, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin dan saat ini masih dalam proses pembentukan YOTKota lainnya.

YOTKota 100%  didirikan dan dijalankan oleh puluhan anak muda yang masih aktif kuliah di kota tersebut. Mereka menjalankan komunitas tersebut tulus dari hati yang sangat mulia, yaitu ingin belajar sebanyak-banyaknya untuk dibagikan sebanyak-banyaknya pula. Apa yang YOTKota lakukan untuk bangsa merupakan aksi nyata lebih dari sekedar kumpul-kumpul semata. Fokus terhadap pendidikan, kesehatan, lingkungan dan wirausaha YOTKota membuat program-program komunitasnya berdasarkan 4 fokus tersebut.

Dari bidang pendidikan YOTKota sangat aktif membuat event YOTClass bulanan yaitu event sharing dari para speakers yang sudah terbukti berhasil dibidang yang ditekuninya. Donor darah menjadi salah satu program rutin tahunan yang masuk dalam bidang kesehatan serta sejumlah kegiatan positif lainnya. Melihat dari antusias komunitas YOTKota, saya sangat optimis dan mempercayai pernyataan dari Ir. Soekarno tersebut. Bahwa anak mudalah yang saat ini bisa menjadi pemimpin bahkan mengubah dunia. Sekilas pandangan singkat saya mengenai komunitas anak muda Young On Top tersebut.

Tidak sedikit anak muda Indonesia telah mengharumkan nama bangsa, baik dari bidang pendidikan seperi matematika, fisika bahkan teknologi. Mereka mampu membuktikan bahwa SDM Indonesia bisa lebih baik dibandingkan dengan anak muda di Negara lainnya. Hal tersebut merupakan angin segar untuk masa depan Indonesia, bahwa saatnya anak muda Indonesia berprestasi dan mengsinpirasi.


 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *