Tips Hidup Hemat Ala Mahasiswa

Tips Hidup Hemat Ala Mahasiswa
Bagi ente2 yg msh berstatus mahasiswa mungkin tips ini cocok utk klian. Apa lagi bagi yang ngerasa uang jajannya masih bergantung sama ortu. saatnya kita mulai dengan hidup hemat. Pengeluaran yang kita butuhkan sebagai mahasiswa banyak mulai dari biaya akademik hingga kebutuhan hidup. Apalagi gaya hidup zaman skrang yg menuntut mahasiswa bersikap konsumtif.
Agar kita bisa bertahan hidup dengan uang pas2an, berikut tips yang dapat membantu ente2 menghemat uang saku dari orangtua tanpa meninggalkan gaya hidup masa kini.
 
1. Beli lah yang kamu butuhkan
Sebelum membeli pikir2 dulu, barang tu butuh tw gak?.. jangan sekedar ikut2an dan tuk tampil keren . jadi belilah yang emang lagi di butuhkan saat itu.
2. Hentikan membeli barang berdasarkan merek
Mungkin emang benar harga mahal psti kualitasnya bagus, tapi sesuaikan dengan kemampuan keuangan kita saat ini. kalo masih ada barang yang menyerupai. Why not??,,  beli aja tuh barang, sebagai mahasiswa harga murah nomor  1 kalau msalah kualitas itu urutan trakhir. Yg pnting tdk mninggalkn gaya hidup msa kini. Hehehhe … 😀
3. Cari diskonan … haha ini mah dimanapun berada, diskonan tetep nomor 1, but beli diskonan barang yang di butuhkan ya,,kalau cari diskonan tapi barang nya gak dibutuhkan bukan berhemat namanya tu.
4. Pilih makanan yang murah meriah
Tanpa kita sadari dalam satu hari kuliah kita sudah banyak mngeluarkan uang Cuma untk mkan.  Maka beli lah Makanan yang terjangkau dg kantong mhasiswa yg mengenyangkan dan kualitasnya jga ok.
Untuk lebih hemat ,kamu bisa membawa bekal dari rumah. Sesekali boleh2 saja jika kamu ingin memanjakan lidah dg mkanan yg hrga nya cukup mahal. Tapi jangan tiap hari.
5. Pilih teman yang tepat
Lingkungan mempengaruhi sifat kita, jika kita berteman sama yang suka berfoya2 atau boros pstinya bisa ketular ke kita jga.
6. Tukeran buku aja, gak usah selalu beli buku baru. Jadi nih sesama teman penggemar buku janjjian dulu sebelum beli buku,, abis itu bisa tukar2an deh.. 😀
7.   baca buku online di Gutenberg.org. eh,, ada free downloadnya juga loo
8.    Pilih barang2 refurbished. Harganya murah dan kualitasnya biasanya sama dengan produk regular. Pastikan produk ini juga bergaransi yaa,,,
9. pake paket fix plan untuk  handphone. ini bisa membantu berhemat buat yang suka telpon2an atau suka sms2an
10. cari kupon dulu baru belanja. hehe,,,
 
Huh,, udah dl y, yg lainnya ente2 aj yg mikirin. Smoga tips ini b’manfaat..
Mari semua angkatkan tangannya.
Da..da…da..da,,,,Sampai jumpa
Heheh 
 
Sumber : http://www.kompasiana.com/sanah/tips-hidup-hemat-ala-mahasiswa_5529fcadf17e61df44d623dc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *