Wow, Pesta Rakyat 17 Agustus-an DPR Pecahkan Rekor Muri!

Wow
DREAMERSRADIO.COM – Ada yang berbeda dari perayaan hari kemerdekaan tahun 2015 ini, wakil rakyat Indonesia, para pejabat DPR membuat sebuah pesta rakyat yang boleh diikuti oleh masyarakat umum. Tapi tidak disangka pesta rakyat tersebut justru memecahkan rekor MURI.
 
Lomba tersebut adalah lomba panjat betung. Lomba ini sama seperti panjat pinang, hanya saja yang dipanjat adalah pohon betung. Pohon betung yang disediakan berjumlah 70 pohon dan diikuti oleh 350 peserta.
 
 
 
Ternyata lomba panjat pohon betung ini adalah lomba yang pertama kali diadakan di Indonesia. Melansir Metrotvnews.com, Ketua MUI Jaya Suprana mengaku kaget ketika Pimpinan DPR berniat memecahkan rekor MURI.
 
"Sebelumnya, pimpinan yang diwakilkan pak Fadli Zon bilang ingin pecahkan rekor di 17 Agustusan. Tapi waktu itu saya bilang MURI tak bisa kasih untuk lomba panjat pinang. Tapi langsung putar otak," ungkap Jaya Suprana, Minggu (16/08).
 
 
(Dari kiri) Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR Faldi Zon dan Ketua MURI Jaya Suprana (Liputan 6)
 
Jaya Suprana semakin terkesan dengan para pimpinan DPR karena mereka mengubah panjat pinang menjadi panjat betung karena memikirkan kelestarian lingkungan juga. Karena pohon pinang butuh 15 tahun untuk tumbuh, tidak terbayang berapa puluh pohon pinang yang harus ditebang untuk satu rekor MURI ini.
 
Namun untuk pohon betung atau bambu, hanya perlu 3-5 tahun untuk tumbuh. "Wah, kalau pak Fadli kasih alasan, selalu tidak terbantahkan," kata Jaya disambut tawa warga yang hadir di Pesta Rakyat DPR.
 
Sumber : http://www.dreamersradio.com/news/article/43092/wow-pesta-rakyat-17-agustus-an-dpr-pecahkan-rekor-muri

Tulis Komentarmu