Daripada Terus Ngarepin Dia, Mending Kamu Baca Ini!

Daripada Terus Ngarepin Dia
Nggak selamanya kenyataan bisa sejalan dengan harapan kita. Apalagi untuk urusan cinta. Kalau cintamu bertepuk sebelah tangan, itu bukan berarti duniamu telah hancur. Namanya juga cinta, nggak bisa dipaksa atau memaksa.
 
Sedih dan kecewa itu reaksi yang manusiawi banget. Tapi, kamu juga nggak bisa terus-terusan bersedih hati dan membiarkan dirimu terpuruk. Ada baiknya kalau kamu baca tips ini dulu, agar kamu bisa lupa dengan cintamu yang bertepuk sebelah tangan.
 
1. Beranikan diri untuk mengatakannya
Nggak ada salahnya kalau kamu berani mengungkapkan. Nggak ada salahnya kalau kamu berani mengungkapkan via 31.media.tumblr.com. Ini mungkin adalah suatu hal yang menakutkan. Gimana mungkin kamu berani jujur tentang perasaanmu kepada orang yang menurutmu udah jelas nggak tertarik sama kamu?
 
Tapi, kalau kamu memang ingin mengetahui bagaimana perasaan dia yang sesungguhnya, menyampaikan perasaanmu adalah suatu hal yang tepat. Siapa tahu, ternyata dia juga menyukaimu. Kalaupun tidak, minimal kamu sudah bisa menyampaikan apa yang selama ini kamu pendam. Minimal itu bisa bikin hatimu lega. Asal jangan sampai kamu terlihat seperti sedang memohon-mohon cintanya dan menangis.
 
2. Terima kenyataan, meskipun itu pedih
Terimalah kenyataan walaupun menyakitkan Terimalah kenyataan walaupun menyakitkan via blog.mutewatch.com
Setelah kamu jujur padanya tentang perasaanmu, tetapi ternyata cintamu memang bertepuk sebelah tangan, yang harus kamu lakukan adalah ikhlas untuk menerimanya. Kamu nggak mungkin bisa memaksa seseorang untuk suka sama kamu. Buang jauh perasaan marah, kesal, atau depresi. Dan jangan sampai kamu berusaha untuk terus-terusan membujuknya agar dia mau sama kamu.
Cukup terima kenyataan. Walaupun pahit, ini akan membuatmu menjadi lebih tenang.
 
3. Jangan bersikap seperti anak-anak
Bersikaplah dewasa, jangan seperti anak kecil Bersikaplah dewasa, jangan seperti anak kecil via pixel.nymag.com Ketika keinginanmu nggak bisa terwujud, yang kamu rasakan adalah kekecewaan, dan itu sangatlah wajar. Tapi kamu harus bisa menunjukkan sikap dewasamu, pada dia dan juga orang-orang di di sekitarmu. Sudah bukan saatnya lagi kamu merengek-rengek, galau dan terlihat seperti orang yang kacau ketika kamu nggak bisa mendapatkan apa yang  kamu inginkan.
 
4. Hindari orang yang kamu sukai itu
Jaga jarak dengan orang yang kamu sukai Jaga jarak dengan orang yang kamu sukai via laopcionv.files.wordpress.com Kamu juga harus bisa untuk sedikit menjaga jarak dengan dia agar kamu bisa cepat melupakannya. Tentu ini sangat sulit jika orang itu adalah teman dekatmu, teman satu kelas atau teman kantor yang hampir setiap hari kamu jumpai. Tapi, bukan berarti tidak bisa. Hindari jalan bareng dengannya, makan siang, ataupun menawarkan bantuan. Bukan berarti kamu jadi jahat loh, tapi cukup hanya menjaga jarak saja dengannya.
 
5. Keluar dan Move On
Keluarlah dari kesedihanmu dan move on via fc03.deviantart.net. Cobalah cara apapun untuk bisa membantumu keluar dari kenyataan pahitmu ini. Pergilah bersenang-senang kemanapun yang kamu mau, bermain-mainlah dengan temanmu, atau lakukan apa saja yang bisa membuatmu lupa dengannya. Atau jika kamu serius mencari penggantinya, bukalah hatimu untuk orang yang tertarik padamu. Tapi jangan pernah membandingkan orang itu dengannya, karena itu akan membuat semua usahamu sia-sia.
 
6. Introspeksi diri
Introspeksi diri sendiri via static.tumblr.com. Jika cintamu bertepuk sebelah tangan, nggak selalu berarti ada yang salah dengan dirimu. Tapi nggak ada salahnya juga kalu kamu mencoba untuk introspeksi. Lihat kembali apa yang pernah kamu lakukan, mungkin ada beberapa hal yang bisa kamu perbaiki. Bukan karena kamu ingin mengungkit-ungkit masalah itu kembali, tapi ini  semata-mata hanya untuk kebaikanmu di masa yang akan datang.
 
7. Yakinlah kamu bisa melewati ini
Kamu pasti bisa melewati ini via phunukieuviet.vn. Ingatlah masa-masa dirimu sedang terpuruk, dan belajarlah dari pengalaman yang pernah kamu lalui. Seberat dan sepahit apapun kenyataan yang kamu dapat, kamu selalu bisa melewatinya dengan baik. Kamu selalu bisa menemukan jalan keluarnya, karena kamu sendirilah yang tahu bagaimana cara yang baik bagimu untuk melewati sebuah masalah.
 
8. Masih banyak hal lain selain cinta
Masih banyak hal lain yang harus kamu pikirkan selain cinta via 4.bp.blogspot.com. Sadarilah, banyak hal lain selain persoalan cinta yang harus kamu pikirkan. Masih banyak hal-hal penting lain yang harus urusi, seperti pendidikan, pekerjaan, teman dan keluarga. Dan ingatlah teman dan keluarga adalah orang-orang yang selalu ada untukmu. Jangan sampai kamu melupakan mereka hanya karena kamu terlalu bersedih karena cinta.
 
9. Tetap Berpikir Positif
Selalu berpikir positif Selalu berpikir positif via grouprev.com. Menjaga untuk selalu berpikir positif adalah sebuah keharusan. Jangan biarkan dirimu berpikiran buruk terhadap dirimu sendiri. Kalau dia menolak cintamu, bukan berarti kamu itu jelek atau nggak pantes untuk dicintai. Dia menolakmu memang karena dia nggak ada feeling apa-apa denganmu, atau memang kamu bukanlah tipe yang dia cari.
 
10. Mencari kesibukan lain
Alihkan dengan mencari kegiatan yang bermanfaat. Alihkan dengan mencari kegiatan yang bermanfaat. via www.volunteerhq.org. Jangan terlalu larut dalam kesedihan. Itu akan membuatmu semakin banyak membuang-buang waktumu. Lebih baik kamu cari kegiatan yang lebih berguna untukmu. Ikutlah kegiatan-kegiatan kampus, gabung dengan komunitas atau menjadi seorang relawan sosial. Yakin deh, kalau kamu punya banyak kegiatan, kamu nggak akan teringat lagi dengannya.
 
11. Berubahlah menjadi pribadi yang lebih baik
Berubahlah menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Berubahlah menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya via cfile10.uf.tistory.com. 
Lakukan perubahan-perubahan yang bisa membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik dari kemarin. Lakukan semuanya dengan benar, perbaiki caramu berkomunikasi, berpenampilan dan juga tambahlah pengetahuanmu. Ini bukan serta merta karena kamu ingin membuat orang yang sudah menolakmu menyesal, tapi ini kamu lakukan hanya untuk menjadi seseorang yang jauh lebih baik lagi.
 
Cinta bertepuk sebelah tangan memang menyisakan rasa sakit yang begitu mendalam di hati. Rasa kecewa dan sedih sepertinya nggak bisa lagi dihindari. Meskipun begitu, nggak berarti luka hatimu nggak bisa terobati. Masih banyak cara-cara positif untuk bisa mengobati luka di hatimu. Semoga tips ini bisa banyak membantumu untuk mengatasi kesedihan karena cinta yang bertepuk sebelah tangan.
 
Sumber : http://www.hipwee.com/hubungan/cintamu-bertepuk-sebelah-tangan-kamu-wajib-baca-ini/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *