Tidur Pakai Lensa Kontak, Mata Pria Ini Alami Kebutaan

Tidur Pakai Lensa Kontak
Memakai lensa kontak memang bisa membantu orang yang memiliki masalah penglihatan. Tapi karena pemakaiannya yang langsung menyentuh daerah sensitif mata – tidak seperti kacamata – maka tentu saja ada batasan waktunya kapan kita bisa terus memakai benda asing tersebut.
 
Karena terus memakai lensa kontak dalam waktu yang lama, alhasil seorang pria asal Cincinnati, Amerika Serikat nyaris mengalami kebutaan total pada mata sebelah kirinya. Parahnya, Chad Groeschend (39) bahkan memakai lensa kontak saat tidur.
 
Saat matanya terasa gatal, Chad memutuskan untuk mengunjungi dokter. Dia pun sadar betul bahwa kondisi matanya semakin serius ketika suatu pagi dirinya terbangun dengan rasa sakit yang sangat parah.
 
Seorang dokter spesialis mata mengatakan, matanya mengalami infeksi parah akibat bakteri pseudomonas. Penyebabnya diduga karena tidur dengan memakai lensa kontak. Chad mengatakan bahwa dia hanya melepas lensa kontak dari matanya seminggu sekali.
 
Dalam gambar yang menunjukkan kondisi mata Chad, terlihat bahwa pupil matanya menjadi keruh karena selaput abu-abu, dan bagian matanya yang berwarna putih berubah menjadi merah.
 
“Jenis lensa kontak yang aku pakai disebut lensa kontak Pagi dan Malam. Aku  menganggap kalau aku bisa membiarkannya selama 30 hari berturut-turut,” kata Chad seperti dilansir dari laman Independent. “Aku pikir, semakin sedikit aku berurusan dengan mataku, maka lebih baik.”
 
Sekarang Chad membutuhkan transplantasi kornea untuk mendapatkan kembali penglihatannya. Dia pun mengajak orang-orang untuk menjaga kebersihan mata dengan sempurna.
 
Sumber : http://news.dreamersradio.com/article/43316/tidur-pakai-lensa-kontak-mata-pria-ini-alami-kebutaan

Tulis Komentarmu