YOTBekasi – The Power Of Technopreneur

YOTBekasi - The Power Of Technopreneur

Bekasi, 22 Agustus 2015 –  YOTBekasi mengadakan kegiatan YOTlass dengan judul “The Power of Technopreneur”  dengan narasumber Sanny Gaddafi atau yang akrab dipanggil dengan Bang Sagad.

Beliau adalah seorang entrepreneur muda yang memanfaatkan teknologi sebagai ladang bisnis atau yg sering dibilang technopreneur, sejak masih di bangku kuliah beliau sudah mulai belajar membuat social network sendiri, itu adalah  ilmu yang tidak ia dapatkan di bangku kuliah melainkan ia dapatkan di warnet dengan pengeluaran Rp 100 ribu per minggu, berawal terinspirasi dari akun social media Friendster, beliau kemudian tertarik untuk membuat social network sejenis, yaitu FUPEI dan FUPEI pun sudah terjual. Dari situlah awal mula Bang Sagad menjadi seorang technopreneur.

Kemudian beliau mendapat ajakan atau kerja sama dari seorang temannya yang berkebangsaan Perancis untuk membuat social networkuntuk petani di pedesaan yg notabenenya sulit mendapatkan informasi terbaru mengenai dunia pertanian. Bang Sagad pun langsung tertarik dengan tawaran tersebut mengingat manfaatnya akan sangat baik untuk petani-petani apa lagi hal ini juga bisa dibilang meningkatkan rasa kepedulian terhadap orang lain,  kemudian terbentuklah social network untuk para petani, yaitu  8Villages.

8villages ini memanfaatkan teknologi komunikasi ponsel untuk memudahkan para petani berkomunikasi, awalnya para petani di pedesaan mendapatkan informasi melalui SMS dikarenakan keadaan petani itu sendiri, namun sekarang para petani sudah mulai mengunakan aplikasi 8Villages di handphone android tentunya hal ini semakin mempermudah kedua pihak. Jadi, 8vilages dapat diakses melalui SMS dan aplikasi android.

Selain itu, Bang Sagad juga menceritakan jatuh bangunnya dalam membuat suatu usaha ada pesan-pesan menarik yang diberikan kepada peserta YOTClass untuk menjadi seorang entrepreneur yang baik di antara nya, “Buat sesuatu dan lakukan apa yang kamu suka serta jangan terburu-buru karena semua adalah proses, lakukan apa yg kamu suka dan kamu bisa terlebih dahulu, berkolaborasilah dengan rekan-rekan dari berbagai background.”

Kemudian Bang Sagad juga memberikan saran-saran dan masukan untuk peserta yang sudah memiliki konsep untuk membangun usaha pada bidang kesukaan mereka masing-masing yang tentunya hal ini sangatlah bermanfaat untuk peserta YOTClass yang masih harus banyak belajar lagi.

 

Yuni Saidah

Div. Marcomm

YOTBekasi

Tulis Komentarmu