Tips Beli Foundation Online

Tips Beli Foundation Online

Saat ini segela kebutuhan bisa dicari dan dibeli melalui situs belanja online, termasuk riasan. Meski lebih mudah, bervariasi, bahkan murah, tak sedikit wanita yang ragu untuk beli makeup secara online karena takut salah warna. Apalagi untuk produk esensial seperti alas bedak yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Memilih foundation yang tepat tentu akan lebih sulit jika tidak dicoba secara langsung. Terlebih hasil alas bedak kadang berbeda di setiap orang sehingga tidak bisa beli secara asal. Namun bila produk tersebut tidak tersedia di pusat perbelanjaan, tak ada salahnya untuk pesan secara online. Sebelum memutuskan Anda bertransaksi, intip enam tipsnya membeli foundation secara online berikut ini:

1. Tahu Kebutuhan
Sebelum membeli foundation secara online, beauty vlogger Tati Westbrook menyarankan agar Anda tahu produk seperti apa yang sedang dibutuhkan atau diinginkan. Tidak seperti di toko, Anda tidak bisa bertanya kepada staff atau mencoba langsung saat pesan online. "Ingat lah hasil akhir (matte atau bersinar) yang Anda suka dan tingkat coverage yang Anda inginkan (sedang, medium, atau penuh)," kata Tati dilansir dari Refinery 29. 

Bila produk tersebut ada di toko namun lebih murah jika dibeli online, pergi lah ke gerai tersebut untuk mencoba atau meminta sample produk. Coba pula alas bedak lain untuk mengetahui produk seperti apa yang benar-benar cocok untuk kulit Anda.

2. Ketahui Undertone
Mengetahui undertone kulit sangat memudahkan Anda dalam membeli foundation secara online. Karena beberapa merek melengkapi produk dengan tipe undertone. Undertone sendirinya umumnya dibagi menjadi tiga yakni dingin, hangat, atau netral. Cara mengetahuinya adalah dengan melihat warna kulit dan urat nadi.

"Tone dingin biasanya memiliki kulit kemerahan, dengan urat nadi biru yang bisa dilihat dari telapak tangan atau leher. Hangat memiliki kulit kuning atau emas dan urat nadi hijau, sementara netral mempunyai kombinasi keduanya dan bisa memakai warna apa saja," jelas makeup artist Elisa Flowers.

3. Riset
Sebelum membeli foundation secara online, lakukan riset terlebih dahulu. Coba ketahui ulasan dari para pengguna mengenai alas bedak incaran. Tentu hal tersebut tidak sulit dilakukan mengingat banyaknya blogger kecantikan yang sering membuat ulasan bahkan dalam bentuk video. Dengan melihat video, Anda pun dapat mengetahui tekstur, cara aplikasi, hingga ketahanan produk.

4. Ketika Ragu
Ketika bimbang di antara dua opsi warna, Tati menganjurkan agar Anda memilih yang lebih terang. Dengan begitu, bila foundation ternyata sedikit lebih terang dari warna kulit, Anda tidak akan kesulitan mengakalinya. "Anda bisa selalu menggunakan bronzer untuk menggelapkan warnanya," kata Tati.

5. Dicampur
Bila Anda ternyata kurang tepat dalam memilih hasil akhir foundation, hal tersebut bisa disiasati. Misalnya jika alas bedak terlalu matte, Anda bisa mencampurnya dengan pelembab atau primer sehingga lebih bersinar.

6. Bisa Dikembalikan
Jika bisa pilih situs belanja online yang memberi fasilitas pengembalian bila barang tidak sesuai. Anda pun tak jadi membuang uang atau menjualnya dengan harga yang lebih murah.

Sumber: http://wolipop.detik.com/read/2015/08/26/101622/3001440/1141/tips-beli-foundation-di-situs-belanja-online

Tulis Komentarmu